google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

3 Manfaat Air Tajin Untuk Bayi Anda

Para orangtua mungkin sudah tak asing dengan air tajin. Ya air yang diperoleh dari rebusan beras merah atau beras putih ini


0

HIPSTERMALANGTODAY- Para orangtua mungkin sudah tak asing dengan air tajin. Ya air yang diperoleh dari rebusan beras merah atau beras putih ini hampir mirip dengan susu dari warnanya. Namun apakah air dari rebusan beras ini memiliki manfaat bagi balita? mari kita simak manfaat air tajin untuk balita di bawah ini.

1. Mengobati diare pada bayi

Diare sering terjadi pada bayi dan penyakit ini terjadi karena usus bergerak secara berlebihan dan membuat bayi buang air besar terus menerus hingga 4 sampai 6 kali dalam sehari. Jika hal ini tidak diatasi dengan benar maka dapat membuat balita anda dehidrasi dan mudah lemah. Salah satu obat alami untuk mengatasi diare yakni air tajin.Air tajin memiliki kandungan serat natrium dan karbohidrat yang bisa mengurangi pergerakan usus. selain itu nutrisi dalam air tajin dapat menggantikan cairan tubuh bayi yang hilang dan mencegah dehidrasi. 

2. Menjaga kulit bayi tetap sehat

Air tajin mengandung vitamin B walaupun jumlahnya tidak sebanyak beras. Vitamin yang terkandung dalam air tajin mampu memperlancar sel darah dan sirkulasi darah pada kulit. Ini membantu meregenerasi kulit bayi dan tampak selalu segar dan awet muda.Penelitian pernah membuktikan bahwa minyak dari beras mengandung asam ferulik, gamma-oryzanol, asam fitat yang sering ditambahkan sebagai bahan kosmetik dan beberapa obat kulit. Kandungan tersebut juga terdapat pada air rebusan beras dan sering digunakan untuk perawatan kulit yang kering atau eksim pada balita. Akan tetapi hingga saat ini masih belum ada penelitian yang mampu meneliti manfaat air tajin untuk mengurangi gejala eksim.

3. Menjaga kesehatan rambut

Walaupun bayi sangat jarang mengalami masalah pada rambut mereka. Agar kesehatan rambutnya tetap terjaga kalian bisa menggunakan air tajin untuk merawat rambut bayi. Kandungan inositol pada air beras ini dapat memperkuat rambut sang bayi dan mencegah rambut bercabang dan kerusakan rambut lainnya.Bagi kalian orang dewasa yang ingin memiliki rambut yang sehat juga bisa mengkonsumsi air tajin ini loh. (KHP)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
krisdahp

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF