google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

4 Transportasi Lokal Ini Digaet Untuk Menjadi Mitra Grab


0

Grab Indonesia akhir-akhir ini nampaknya banyak menggaet beberapa model transportasi lokal di Indonesia. Apakah kalian tahu model transpotasi apa sajakah itu? Berikut ulasannya!

GrabBajay

Bajay tentunya bukan kendaraan asing lagi di Indonesia khususnya di Jakarta. Sempat tersisih oleh kehadiran transportasi online pada beberapa tahun lalu, kini kendaraan ini dapat tetap eksis dengan bergabung sebagai itra Grab Indonesia.

GrabBajay sendiri baru diluncurkan pada bulan Mei lalu. Melansir detik.com, dengan adanya aplikasi GrabBajay ini, pendapatan para mitra GrabBajay ini yag dulunya sempat surut akibat bersaing dengan transportasi online kini sudah membaik.

“Alhamdulillah sekarang orderan banyak lagi. Paling sedikit saya dapat Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu per hari. Dulu sih paling sedikit Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu pernah,” kata Rino, salah satu mitra GrabBajay.

Persyaratan untuk menjadi mitra GrabBajay pun juga sangat mudah. Cukup membawa KTP, KK dan keterangan domisili di Jakarta dari kelurahan setempat. Untuk persyaratan kendaraan, cukup menyertakan izin kendaraan, KIR dan STNK yang masih berlaku. GrabBajay di Jakarta saat ini sudah mencapai 50 mitra.

Grab Bentor dan Grab Betor

Bentor dan Betor adalah salah satu transportasi klasik yang banyak ditemukan di Medan dan Gorontalo. Kendaraan ini juga sudah digaet oleh Grab Indonesia untuk menjadi mitra Grab.

Melansir detik.com, Grab Betor dan Gra Bentor di Medan dan Gorntalo sudah beroperasi sejak 2017 dan Maret 2019 lalu. Ridzki Kramadibrata selaku Presiden Grab Indonesia menyampaikan bahwa di Medan GrabBetor telah mencapai 40 mitra dan GrabBentor di Gorontalo mencapai 80 mitra.

Cara memesan GrabBetor dan GrabBentor sama dengan cara memesan GrabBike dan GrabCar, namun disesuaikan dengan lokasi. Cara ini juga sama untuk memsan GrabBajay.

“Kalau mau pesan bajaj harus ada di titik lokasi yang ada GrabBajay, begitu juga dengan GrabBetor dan GrabBentor,” jelas Ridzki pada Senin (24/06/2019)

Setelah mengunduh aplikasi Grab, silahkan ketuk ikon GrabBike pada layar utama aplikasi Grab ketika berada di Jakarta Pusat. Begitu juga jika ada di Medan maupun Gorontalo. Setelah itu, masukkan lokasi penjemputan dan tujuan. Lalu pilih GrabBetor atau GrabBentor.

Untuk tarifnya, GrabBajay mematok harga Rp 3 ribu per kilometer dengan minimal pembayaran Rp 9 ribu. Sementara GrabBentor Rp 2.400/km dan Rp 2.600/km untuk GrabBetor.

GrabAndong

Meski belum beroperasi, namun peluncuran GrabAndong telah dikonfirmasi oleh pihak Grab. Melansir detik.com, Ridzki Kramadibrata menyebutkan “Tentunya nanti saya akan koordinasi dengan Pak Menpar, salah satu target kita selanjutnya andong di Yogya,” 

Tujuan pemanfaatan beberapa kendaraan klasik ini untuk menjadi mitra Grab adalah untuk mengembangkan pariwisata Indonesia. Grab ingin  menarik wisatawan mancanegara salah satunya yaitu melalui promosi penggunaan kendaraan lokal sebagai sarana transportasi.

Tahun lalu, Grab juga telah meluncurkan kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat dengan Kementerian Pariwisata untuk memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman bagi wisatawan yang mengunjungi Indonesia.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF