google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

5 Channel Youtube Ini dapat Memperluas Wawasan dan Menjadikanmu Open-Minded


0
List channel Youtube Edukatif
List channel Youtube Edukatif

Dengan semakin canggihnya teknologi, kini segala informasi dapat diakses dengan mudah dengan menggunakan smartphone. Dimanapun kita berada asalkan terhubung dengan internet, kita dapat mendapatkan berita melalui berbagai platform yang tersedia di dunia maya. 

Seiring dengan perkembangan internet pula, platform berita yang dulunya hanya berbasis cetak kini beralih ke media online. Kita dapat dengan mudah memilih platform berita yang kita inginkan. Selain platform berita online, kita juga dapat mendapatkan berbagai macam informasi melalui berbagai aplikasi serta media sosial. 

Youtube adalah salah satu media sosial dimana kita dapat mengakses berbagai video dengan berbagai kategori mulai dari olahraga, film, musik, game dan juga berita. Banyak juga terdapat media berita yang berbasis online yang menyediakan beritanya bukan dalam bentuk tulisan namun melalui video. Penyampaian berita atau informasi melalui video juga dipercaya dapat lebih menarik para konsumen atau pembaca. Topik-topik yang menarik disertai dengan grafis yang mendukung dapat menarik banyak penonton di youtube.

Berikut adalah beberapa kanal youtube yang dapat memperluas wawasan dan juga dapat menjadikan kalian sebagai pribadi yang lebih open-minded:

1. Vice

Vice adalah salah satu kanal youtube yang menyediakan berita dengan gaya video dokumenter. Channel ini banyak mengangkat topik-topik tabu yang memang jarang sekali diangkat oleh media berita lain. Vice memperkenalkan diri mereka sebagai “The Definitive Guide To Enlightening Information.” Vice mengangkat berita dari berbagai negara dan dari berbagai sudut pandang atau perspektif. Video-video mereka banyak berbicara tentang budaya, kejahatan, seni, teknologi, fashion, isu-isu yang berkembang di masyarakat dan berbagai subjek lainnya dan dikemas dengan apik. Vice juga memiliki berbagai macam cabang kanal youtube seperti Vice News, Munchies, Broadly, Vice Sport, Motherboard, Noisey, i-D, Waypoint dan masih banyak lagi. 

2. Vox

Vox adalah platform berita Amerika yang awalnya berbasis website yang dimulai pada April 2014. Namun tak lama kemudian, Vox juga menyediakan berita dengan format video dan mengunggahnya di kanal youtub mereka dengan nama yang sama yaitu Vox. Berita yang mereka unggah di kanal youtube mereka juga berdampingan dengan apa yang mereka unggah pada website mereka. Konten berita dan informasi yang diunggah oleh Vox pada kanal youtube mereka berkaitan tentang fakta-fakta menarik, menjawab pertanyaan-pertanyaan sederhana yang umum namun belum memiliki jawaban, dan masih banyak lagi video informatif serta menarik yang diunggah di kanal mereka. 

3. Great Big Story 

Jika Vox adalah media berita yang awalnya berbasis website, Great Big Story adalah media berita yang dari awal menyampaikan informasi dan berita menarik dengan format video. Great Big Story memperkenalkan diri mereka sebagai perusahaan media global yang didedikasikan untuk memuat berita dengan format “cinematic storytelling”. Berita yang mereka unggah adalah cerita menarik tentang kehidupan masyarakat, komunitas, makanan, perspektif dari berbagai macam negara.

4. Menjadi Manusia 

Jika 3 kanal diatas adalah kanal berita yang berasal dari luar negeri dengan menggunakan bahasa inggris dalam penyampaian beritanya, kanal youtube satu ini datang dari Indonesia. Menjadi Manusia memberkenalkan diri mereka sebagai social-platform untuk mereka yang ingin berbagi dan mendengar cerita-cerita tentang kehidupan dari berbagai sudut pandang, dan diharapkan mampu menjadi sebuah tangga untuk mendapatkan setitik harapan bagi mereka yang memiliki persoalan-persoalan tentang kehidupan. Di kanal youtube ini membahas berbagai macam topik yang berkaitan dengan kehidupan dari berbagai macam perspektif. Mengangkat berbagai macam topik yang mungkin masih sangat jarang dibicarakan di media mainstream. Dengan menonton video ini kita dapat menjadi lebih open-minded akan berbagai isu yang ada di masyarakat dan juga dapat belajar banyak tentang kehidupan. 

5. Kok Bisa?

Kanal youtube Kok Bisa adalah salah satu kanal youtube edukatif dimana video-video yang diunggah adalah jawaban dari pertanyaan sehari-hari yang sering ada di pikiran kita. Kok Bisa menyatakan bahwa mereka ingin terus menciptakan pengalaman belajar sains yang inovatif dengan menjawab pertanyaan sehari-hari melalui video-video animasi edukatif. Kok Bisa percaya bahwa melalui animasi, konsep yang rumit bisa digambarkan dengan kontekstual dan lebih mudah dipahami. 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF