google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

5 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Sebelum Tidur

Salah satu alasan utama masalah tidur menurut powerofpositivity.com adalah kecenderungan untuk terlibat dalam kebiasaan buruk sebelum tertidur.


0

things-to-never-do-before-sleep.jpg

Foto: Powerofpositivity.com

HIPSTERMALANGTODAY Salah satu alasan utama masalah tidur menurut powerofpositivity.com adalah kecenderungan untuk terlibat dalam kebiasaan buruk sebelum tertidur.

Ini dia 5 kebiasaan yang tidak boleh dilakukan sebelum tidur:

1.  Maraton Menonton

Berapa banyak dari kita memiliki TV di ruangan yang sama dengan tempat kita tidur?

Kami bekerja keras, terbatas waktu, dan ingin menemukan cara untuk benar-benar menikmati diri kita sebentar. “Apa waktu yang lebih baik daripada menonton Netflix daripada waktu tidur ?,” kami pikir. Dan sekitar dua pertiga dari kita menonton TV satu jam sebelum waktu tidur.

Masalah dengan menonton TV adalah (secara harfiah) merangsang otak. W. Christopher Winter, MD dan spesialis tidur menjelaskan: “Cahaya terang TV merangsang otak, yang dapat mempengaruhi sekresi melatonin, hormon yang diperlukan untuk tidur yang berkualitas.”

Lakukan ini: Meski menggoda, matikan TV setidaknya satu jam sebelum tidur.

2. Update Sosial Media

Keinginan kita untuk terus berinteraksi dengan jejaring sosial tampaknya tidak pernah terpuaskan. Sangat, sangat mudah untuk menjangkau smartphone kami dan memeriksa email, teks, Facebook, atau hanya menjelajah web.

Mirip dengan menonton tabung sebelum tidur, smartphone juga merangsang otak. Cahaya biru yang dihasilkan oleh banyak perangkat elektronik mengganggu jam tidur / bangun alami tubuh – juga dikenal sebagai ritme sirkadian.

Tetapi tidak seperti remote TV yang selalu kita hilangkan, ponsel kita biasanya berada dalam jangkauan lengan. 

Lakukan ini: Sebagian dari kita mungkin telah menyerah, tetapi solusinya di sini adalah menmatikan ponsel “malam-malam” dan menyimpannya.

3. Mengunyah Makanan Berlemak/ Pedas/ Makanan Manis

Dua alasan untuk tidak melakukan ini: (1) permen seperti kue, kue, jus, dll. Dapat membawa “tamu yang tidak diinginkan” seperti semut dan lalat dan (2) mereka membuat kita tetap terjaga. Mana yang lebih buruk? Heck, mereka berdua lebih buruk.

Makanan yang pedas atau sarat lemak dapat memicu perut kita untuk merespons dengan refluks asam yang indah. Tentu saja, jeroan kita tidak suka asam lambung memasuki kerongkongan ketika mencoba untuk tidur.

Lakukan ini: Cobalah makan selambat-lambatnya dua jam sebelum tidur untuk memungkinkan pencernaan yang tepat. Batasi makanan yang disebutkan di atas selama waktu ini.

4. Minum dan Makan Appun yang Mengandung Kafein

Beberapa kopi ‘tanpa kafein’ sebenarnya dapat mengandung hingga 20 miligram kafein. Meskipun ini mungkin 4-6 kali lebih sedikit kafein daripada di secangkir joe biasa, ini masih bisa membuat Anda tetap terjaga. Kafein sebenarnya bisa bertahan di dalam tubuh selama 12 jam.

Bagaimana dengan cokelat? Nah, selain dari diskusi tentang makan permen sebelum tidur, jenis coklat tertentu mengandung kafein. 100 gram cokelat hitam, misalnya, mengandung lebih dari 40 gram barang.

Lakukan ini: Nikmati kopi dan cokelat, tetapi saat siang hari.

5. Bekerja Sebelum Tidur 

Bukan ide yang baik untuk melakukan apa pun yang membutuhkan kekuatan otak yang signifikan sebelum tertidur – dan aktivitas yang terlalu merangsang membuat otak sulit untuk melakukan hal itu. Otak membutuhkan periode waktu untuk bersantai dan bersiap untuk tidur.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF