google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

5 Jenis Kue Kering Klasik Yang Pasti Ada Saat Hari Raya Idul Fitri

Hari raya Idul Fitri identik dengan berbagai macam hal, salah satunya adalah makanan. Kue kering adalah salah satu makanan yang identik dengan hari raya.


0

Memasuki minggu ketiga bulan puasa, banyak orang yang sudah berburu jajanan khas hari raya Idul Fitri. Jajanan yang disajikan pada hari raya Idul Fitri tentunya sangat beragam. Mulai dari kue kering, kue basah, jajanan tradisional hingga jajanan kesukaan anak-anak seperti jelly dan permen kerap terlihat di meja untuk suguhan para tamu ketika bersilaturahmi. 

Salah satu jenis jajanan yang paling ikonik dan khas yang hampir ada pada setiap rumah pada hari raya Idul Fitri adalah kue kering. Kue kering masih menjadi pilihan banyak orang untuk dijadkan sebagai suguhan ketika Hari Raya Idul Fitri. Berikut akan kita ulas tentang 5 jenis kue kering khas lebaran yang dijamin pasti ada saat Hari Raya Idul Fitri.

Kue Nastar

Kue yang satu ini adalah kue yang sangat populer pada saat Hari Raya Idul Fitri di Indonesia. 

Kue berbentuk bulat denga isian selai nanas ini menjadi salah satu kue kering favorite banyak orang. Selain selai nanas, banyak orang menggunakan selai stroberi, bluberi, dan coklat sebagai isian dari kue nastar sebagai varian rasa lain. 

Tampilan kue nastar ini dipercatik dengan tambahan keju, cengkeh, atau kismis yang ditaruh di bagian atasnya. 

Kue Lidah Kucing

Tentunya juga sudah tidak asing lagi dengan kue yang satu ini. Kue ini diberi nama lidah kucing karena bentuknya yang tipis agak lebar dan memanjang yang menyerupai lidah kucing. 

Kue ini banyak disukai karena rasanya yang enak dan gurih serta teksturnya yang renyah. Apakah kalian tahu bahwa kue kering ini berasal dari Belanda? Dalam bahasa belanda kue ini disebut “Katte Tong”

Kue Kacang Tanah

Siapa yang tidak tahu akan kue kering yang satu ini. Kue kacang tanah ini merupakan kue yang berbahan kacang tanah yang kemudian dicampur dengan adonan tepung terigu, telur, gula dan minyak goreng. Kue ini juga digemari oleh banyak orang karena rasanya yang gurih. 

Kue ini pun juga memiliki berbagai macam bentuk seperti bulan, bintang dan juga hati. Taburan parutan keju juga dapat digunakan sebagai hiasan serta menahmbah cita rasa dari kue ini.

Kastengel

Kastengel atau lebih dikenal dengan kue keju merupakan salah satu kue kering yang banyak disuguhkan ketika lebaran. Kue kering ini dibuat dari adonan tepung terigu, telur , margarin, serta parutan keju. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah menjadikan kue ini kue kering favorit di hari lebaran.

Kue Semprit

Kue terakhir yang merupakan kue kering klasik yang pasti ada pada saat hari raya idul fitri adalah kue semprit. Kue semprit kebanyakan berbentuk bunga dengan tambahan coklat chip atau selai buah diatasnya. Kue ini tentunya juga banyak dosukai dan juga gampang ditemukan pada saat hari raya idul fitri.

Bagaimana? Apakah kelima kue diatas juga disajikan di rumah kalian untuk persiapan hari raya idul fitri?


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF