google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

6 K-Pop Idol yang Juga Merangkap Menjadi Seorang Youtuber


0

Untuk para K-Popers, Youtube merupakan salah satu media sosial yang krusial bagi mereka. Hal ini dikarenakan melalui youtube para pecinta musik K-Pop ini menemukan idola favorit, performance idola favorit mereka dan masih banyak informasi lain.

Para penggemar K-Pop juga dapat merasa lebih dekat dengan para idolanya melalui konten-konten yang diunggah oleh channel resmi dari agensi K-Pop idol tersebut. 

Nampaknya ini juga dijadikan peluang untuk para K-Pop idol untuk mengekspresikan dirinya dan juga berusaha untuk lebih dekat dengan para fans dengan membuka kanal youtube pribadi mereka. Konten-konten yang diangkat oleh beberapa idol ini juga bermacam-macam. 

Berikut daftar K-Pop idol yang juga merangkap menjadi seorang youtuber:

1. Amber Liu

Amber adalah salah satu K-Pop idol yang juga merangkap menjadi seorang youtuber. Amber adalah salah satu member dari girlgroup f(x) yang debut pada tahun 2009. Dalam kanal youtubenya, Amber mengunggah bermacam-macam konten seperti musik yang diproduksi olehnya, vlog dan beberapa konten lucu yang berupa video challenge, video reaksi bersama teman-temannya yang dirangkum dalam segmen “What The Pineapple”. Amber juga merupakan salah satu Idol – Youtuber dengan subscriber terbanyak. Subscriber Amber saat ini sudah mencapai 1.246.700 subscriber.

2. Akmu SuHyun (이수현Leesuhyun )

Suhyun adalah penyanyi dari AKMU yang merupakan duo terkenal yang terdiri dari dia dan kakaknya yaitu Chanhyuk. Suhyun memulai kanal youtubnya sebagai beauty youtuber dua tahun yang lalu. Selain mengunggah make-up tutorial, Suhyun juga banyak mengunggah konten seperti travel vlog, rekomendasi skincare, rekomendasi lagu, video ASMR, dan juga meng-cover lagu. Subscriber dari channel yang ia beri nama Mochipeach ini sudah mencapai 1,203,456 subscriber

3. Bomi Apink (뽐뽐뽐)

Bomi adalah salah satu member dari girlgroup Apink yang debut pada tahun 2011. Bomi adalah member yang terkenal akan tingkah lakunya yang lucu dan mengundang banyak tawa. Hal ini menjadikan ia sebagai salah satu idol yang banyak terlihat di berbagai program variety show di TV Korea. Bomi kemudian membuka kanal youtube pribadinya setahun yang lalu dengan tujuan untuk berkomunikasi dengan fans nya pada saat ia tidak melakukan promosi musik sebagai member Apink. Konten yang diangakat Bomi sangat bervariasi, mulai dari tips diet, mukbang, make-up tutorial, skincare, video ASMR, vlog, hingga unboxing kado dari para fansnya. Subscriber Bomi saat ini sudah mencapai angka 733.615 subsciber.

4. Sorn CLC (Produsorn)

Sorn adalah salah satu member dari girlgroup CLC asal Thailand yang memulai debutnya di Korea pada tahun 2015. Sorn memulai kanal youtubenya pada awal januari 2019. Sebelumnya, ia mengunggah konten videonya di channel Cube Entertainment, agensi yang menaungi dirinya, namun kemudian ia membuka kanal pribadinya dengan nama “PRODUSORN”. Konten yang diunggah oleh Sorn berupa vlog dimana ia membuat dan mengedit videonya sendiri. Saat ini Sorn telah mencapai 336.230 subsciber.

5. Jae Day6 (JAESIX)

Jae adalah gitaris dari idol-band DAY6 yang dinaungi oleh JYP Entertainment. Selain pernah menjadi MC di acara TV After School Club, Jae juga merambah sebagai seorang youtuber. Jae membuka kanal youtubenya dengan nama JAESIX setahun yang lalu. kanal youtubenya berisi konten-konten lucu, vlog, dan juga Q&A. Ia juga sering engunggah video dimana ia berkolaborasi dengan teman-temannya yang juga merupakan K-Pop idol seperti Amber f(x), Nickhun 2PM, Sorn CLC, Sam The Rose, dan juga member Day6 yang lain. Saat ini subscriber Jae sudah mencapai angka 624.440 subscriber.

6. Jaehyun dan Cha Hun N.Flying (두얼간이/2IDIOTS) 

Jaehyun merupakan drummer dan Cha Hun adalah gitaris dari Idol-band N.Flying. Jaehyun dan Cha Hun mulai membuka kanal youtubenya dengan nama두얼단이/2IDIOTS pada September 2018.

Konten yang diuanggah oleh kedua member N.Flying ini sangat variatif dan menghibur seperti video challenge, video ASMR, mukbang, review snack dari berbagai negara, dan juga vlog.

Dalam video youtube mereka, tidak jarang ditemukan para member lain N.Flying, anggota keluarga dari Jaehyun dan Cha Hun dan juga manager mereka yang sering terlihat dalam seri video challenge kedua member ini. Subscriber kanal youtube mereka sudah mencapai angka 235.631 subscriber.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF