google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

6 Webtoon Korea Bergenre Romance yang Bakalan Bikin Kamu Baper


0

Di era yang serba digital ini, akses untuk membaca semakin dimudahkan. Mulai dari buku pendidikan, kebutuhan akan berita hingga hiburan. Dalam konteks hiburan, komik merupakan salah satu pilihan bacaan yang banyak diakses oleh penguna internet khususnya para remaja. 

Banyak pilihan komik yang dapat diakses secara berbayar maupun gratis yang tersedia di internet. Salah satu laman populer yang menyediakan komik adalah Webtoon. 

Webtoon adalah singkatan dari website cartoon yang digagas oleh negara Korea Selatan. Webtoon merupakan salah satu produk dari instant messanger Line. Namun selain Line Webtoon, terdapat laman webtoon lain yang menyediakan berbagai seri webtoon yang tidak kalah serunya seperti Naver Webtoon, Lezhin Comics dan juga Daum Webtoon. 

Webtoon memiliki berbagai macam genre seperti romance, fantasy, comedy, hingga horror dan thriller. Kita dapat membaca webtoon ini dengan mudah bukan hanya melalui laman resminya namun juga pada aplikasi webtoon yang dapat kita unduh di play store atau app store melalui handphone kita. 

Genre romance adalah salah satu genre yang paling populer di kalangan para pembaca webtoon. Berikut beberapa rekomendasi webtoon yang dapat kamu baca dan dijamin bakalan bikin kamu baper:

1. A Good Day to be a Dog 

Webtoon ini adalah webtoon dengan genre romance yang mengisahkan tentang Hana yang merupakan seorang wanita yang memiliki kutukan yakni berubah menjadi anjing pada malam hingga pagi hari jika ia mencium seorang pria, dan satu-satunya cara agar kutukan itu hilang adalah dengan mencium kembali pria yang sama dengan wujud masih sebagai seekor anjing. Bagaimana jadinya jika pria yang Hana cium adalah pria yang membenci anjing? Webtoon tulisan Lee Hye ini sudah mencapai episode 64 pada aplikasi Line Webtoon sedangkan pada Naver Webtoon, A Good Day to be a Dog sudah tamat. 

2. Spirit Finger

Webtoon ini mungkin salah satu webtoon yang plot-nya sangat relatable bagi para remaja. Spirit Finger menceritakan tentang gadis remaja bernama Amy (Song Wooyeon, dalam bahasa Korea) yang memiliki kepercayaan diri yang rendah dan paranoid. Namun Amy memiliki ketertarikan akan banyak hal. Kepribadian Amy perlahan-lahan mengalami perubahan ketika ia bergabung dengan Art Club bernama “Spirit Finger”. Webtoon tulisan Han Kyoung Chal ini memiliki rating yang tinggi serta art style yang cantik. Selain itu jika kalian menginginkan bacaan webtoon yang sudah tamat, webtoon ini dapat menjadi salah satu pilihan. 

3. The Moon That Rises in the Day

Webtoon romance-comedy karya dari Kim Eunjeong ini berkisah tentang bintang K-Pop Hoojoon dan Anti-Fan yang bernama Lee Geunyoung yang disatukan dalam program reality-romance yang mengharuskan mereka hidup bersama. Webtoon ini memiliki art-style yang cantik dan plot yang menarik. “So I Married an Anti-Fan” ini masih bersambung dan pada Naver Webtoon, cerita antara Hoojoon dan Geunyoung ini sudah mencapai episode 34. 

4. Something About us

Something About Us adalah webtoon keluaran Lezhin Comics yang mempunyai judul lain “Our Relationship Is” atau dalam bahasa korea berjudul “우리사이느은”. Webtoon ini berkisah tentang Han Woojin dan Do Gayoung yang merupakan sepasang sahabat namun dimata orang lain terlihat seperti sepasang kekasih. Terdapat sesuatu diantara hubungan mereka yang sulit untuk di deskripsikan. Webtoon karya Lee Yunji ini sudah tamat dengan terdiri atas 98 episode dan 16 side story.

5. The Moon That Rises in the Day

Webtoon tulisan Heyum ini bergenre drama, romance, dan supernatural. Webtoon ini bercerita tentang seorang pria yang waktunya berhenti, dan seorang wanita yang waktunya terus mengalir. Kang Younghwa adalah reinkarnasi dari Han Rita, seorang wanita misterius dari masa lalu. Konflik terjadi ketika adik dari teman Younghwa dirasuki oleh hantu suami Han Rita yang datang dari masa lalu yaitu Doha. Webtoon ini memiliki kisah percintaan dengan latar waktu yang berubah-ubah dari masa depan ke masa lalu. Webtoon ini juga salah satu webtoon yang ceritanya sudah tamat dan dapat diakses melalui Naver Webtoon.

6. The Secret of Angel

Webtoon karya Yaongyi dengan judul lain “True Beauty” atau dengan judul Korea “여신강림” ini adalah webtoon high school romance yang sedang booming di kalangan para pembaca webtoon. “The Secret of Angel” mengisahkan tentang remaja perempuan bernama Lim Jukyeong yang merupakan penggemar buku komik yang pemalu berubah menjadi siswa populer di sekolahnya berkat keahlian seni riasnya. Namun tidak ada teman sekolahnya mengetahui tentang sisi lain dari dirinya kecuali satu pria yaitu Lee Suho. Cerita ini masih berlanjut dan hingga saat ini, The Secret of Angel sudah mencapai episode 69 di Line Webtoon. 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF