google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Apa yang Harus Dilakukan Jika Kamu Tidak Punya Teman?

Tidak memiliki teman tidak berarti kamu aneh atau antisosial, itu berarti kamu berada disaat buruk sekarang. Berita baiknya adalah kamu bisa keluar dari zona itu!


0

download (2).jpg

Foto: Peopleskillsdecoded.com

HIPSTERMALANGTODAY Tidak memiliki teman tidak berarti kamu aneh atau antisosial, itu berarti kamu berada disaat buruk sekarang. Berita baiknya adalah kamu bisa keluar dari zona itu! (Ya, kamu bisa.) Pertama, ketahuilah bahwa kamu bukan satu-satunya yang merasa tidak memiliki teman. Itu terjadi ljuga pada yang lain. Tidak memiliki teman dapat terjadi ketika hidup kamu berubah, ketika kamu pindah, atau ketika kamu melewati sesuatu yang tidak didapatkan orang lain.

Itu bisa terjadi pada siapa pun di antara kita kapan saja, bahkan orang-orang yang dikelilingi oleh lingkaran sosial besar.

Kamu mungkin seseorang yang berjuang untuk selalu berteman, dan ini dapat menyebabkan kamu tidak memiliki teman dari waktu ke waktu. Atau mungkin kamu adalah seseorang yang tiba-tiba menemukan dirimu sendirian dan tidak dapat menemukan alasannya.

Alasan Umum Mengapa Orang Mungkin Tidak Memiliki Teman

Mungkin ada sejumlah alasan mengapa kamu tidak punya teman. Mungkin kamu menarik diri dari orang-orang karena kamu sedang mengalami masa sulit. Tidak semua orang merasa nyaman menjangkau orang ketika mereka sedang berjuang. Atau mungkin kamu merasa bahwa seorang teman mengkhianatimu, dan itu mendorongmu untuk menjaga jarak dengan semua temanmu. Alasan lain mungkin karena kamu memilih teman yang tidak cocok. Mungkin mereka terus menerus mengecilkanmuu atau tidak pernah ada ketika kamu ingin teman bicara. Kamu mungkin telah menghabiskan waktu di masa lalu dengan orang-orang yang sebenarnya tidak terlalu baik untuk kamu karena kamu tidak memiliki banyak teman, untuk memulai.

Perbaiki Pola Pikirmu.

Banyak orang pernah mengalami saat tanpa teman pada suatu saat, dan saat itu menyakitkan, penting untuk tidak merasa down tentang hal itu. Ingat, ini adalah situasi sementara. Berteman membutuhkan usaha, dan seperti hal lain, semakin kamu melakukannya maka semakin mudah.Namun, bahkan sebelum kamu mulai berteman, pastikan kamu siap secara mental untuk itu. Jika ada masalah yang kamu perjuangkan dengan yang kamu butuhkan bantuan profesional untuk ditaklukkan, kerjakan itu terlebih dahulu. Juga, periksa alasan sebenarnya mengapa kamu tidak memiliki teman, tetapi hindari pembicaraan diri yang negatif (hal-hal seperti “Saya pecundang” atau “Tidak ada yang menyukai saya”). Alih-alih, perhatikan kehidupanmu dan dapatkan realistis tentang pilihan yang kamu buat. Tanyakan pada dirimu pertanyaan-pertanyaan ini:

  1. Di tempat kerja, apakah saya secara konsisten menolak orang ketika mereka bertanya apakah saya ingin minum atau makan siang? (Ada banyak manfaat memiliki teman kerja dan kamu mungkin kehilangan kesempatan untuk mengenal rekan kerja yang bisa menjadi teman.)
  2. Apakah saya menjalin pertemanan dengan benar atau apakah saya mencoba menjadikan setiap pertemanan sebagai tipe pertemanan terbaik? (Jika kamu bertindak dengan putus asa, itu akan mematikan orang-orang yang benar-benar ingin mengenalmu.)
  3. Apakah saya menjangkau teman-teman untuk melihat kinerja mereka? (Jika kamu hanya tertarik pada orang ketika berhubungan dengan nongkrong, kamu kehilangan manfaat emosional dari persahabatan. Kenali teman-teman sebagai orang lebih dulu daripada sebagai “seseorang yang bisa diajak bergaul.”)
  4. Sudahkah saya bergabung dengan grup atau kelas baru di mana saya dapat mengeksplorasi hobi saya? (Jika kamu tidak secara konsisten mencari peluang untuk melakukan hal-hal baru, kamu tidak akan mendapatkan kesempatan untuk bertemu orang baru.

Raihlah Temanmu

Apa pun alasannya, ketahuilah bahwa kam memang memiliki kekuatan untuk berteman. Persahabatan tersedia jika kamu menggunakan pendekatan yang tepat dalam mengembangkan hubungan baru. Ada beberapa cara untuk memiliki lebih banyak teman, tetapi ingat bahwa ini membutuhkan waktu. Berusahalah setiap hari untuk membangun persahabatan dan segera hidup kamu akan dipenuhi dengan sahabat. (pw)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF