google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Bayi Tertawa Sendirian, Indigo atau Wajar?

Bagaimana jika bayi tiba – tiba tertawa padahal tidak ada yang lucu? Apakah penyebab bayi dapat tertawa – tertawa sendiri?


0

HIPSTERMALANGTODAY- Saat kalian menonton tv atau film yang bergenre komedi pasti akan membuat kalian tertawa terbahak – bahak karena kelucuannya. Namun apakah bayi melakukan reaksi yang sama seperti kita saat menonton acara komedi? Apakah bayi juga akan mengerti adegan lucu lalu ketawa seperti kita? Tentu saja tidak. Namun bagaimana jika bayi tiba – tiba tertawa padahal tidak ada yang lucu? Apakah penyebab bayi dapat tertawa – tertawa sendiri?

Awalnya bayi lahir kedunia akan menangis. Ini karena respons dari bayi itu sendiri yang alami. Bayi menangis karena sifat alami yang melihat dunia asing dan respon untuk mencari kehangatan ibunya. Lalu untuk melihat buah hati anda tertawa juga butuh waktu seiring berjalan nya sistem motorik sang bayi juga membutuhkan waktu untuk mempelajari ekspresi wajah untuk tertawa. Tertawa dari bayi menjadi cara ia berkomunikasi dengan kalian. Tanda bahwa sang bayi tertarik terhadap suatu hal.

Umumnya bayi akan menunjukan ekspresi tertawa saat usia di tiga hingga empat bulan. Namun jangan khawatir jika bayi anda terlambat untuk tertawa karena perkembangan setiap bayi berbeda – beda ada yang normal dan lambat tapi jika bayi anda lahir langsung tertawa ini yang harus anda khawatirkan.

Jika anda pernah memergoki bayi anda tertawa sendirian bahkan tidak ada hal yang lucu. Hal yang harus anda lakukan adalah Tenang. Ini bukan berarti bayi anda indigo atau memiliki gangguan jiwa namun ada yang anda tidak tahu kapan bayi ini ingin tertawa. Sudah banyak penelitian yang dilakukan untuk menggali kenapa bayi tertawa sendirian. Seperti Jean Piaget, Psikologis asal swiss yang memiliki pendapat bahwa tawa bayi adalah cara ia mendapatkan wawasan baru tentang dunia di sekililingnya.

Hasilnya menunjukan bahwa bayi tertawa bukan karena hal yang lucu saja. Meskipun anda melucu sang bayi tidak tertawa ini karena bayi tau kapan harus tertawa dan kapan tidak. Bayi bisa tertawa sendiri ketika ia mendengar suara lengkingan, bunyi bibir, tepuk tangan, suara berisik seperti siulan dan lonceng saat diteliti. (KHP)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
krisdahp

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF