google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Dave Meyers, Sosok Dibalik Video Musik Penyanyi Amerika Papan Atas


0

Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan penaynyi Amerika seperti Ariana Grande, Taylor Swift, Billie Eilish, Camila Cabello, Drake, dan Kendrick Lamar.  Mereka merupakan beberapa artis yang musiknya sudah menempati tangga lalu Billboard paling atas. Sebagaimana pentingnya lagu yang mereka bawakan, video musik juga merupakan faktor penting untuk menggaet para penikmat lagu.

Di era sekarang ini, youtube merupakan media sosial yang sangat ampuh untuk para pemusik mempromosikan lagu mereka dalam bentuk video. Dengan menggunakan audio-visual, tentunya para penikmat musik akan lebih tertarik dalam menikmati lagu mereka. Dalam hal ini, video musik memiliki peranan yang besar.

Dave Meyers merupakan salah satu sutradara musik video, iklan dan film kenamaan Amerika yang karyanya sudah mendapat banyak sekali penghargaan.  Pria kelahiran tahun 1972 ini sudah menggeluti dunia perfilman sejak dini. Setelah lulus SMA, ia melanjutkan pendidikannya di Loyola Marymount University dengan mengambil jurusan Produksi Film dan Filosofi.

Ia mulai menjadi sutradara video musik pada tahun 1995 dan juga menggeluti bidang lain seperti pembuatan film, fotografi dan iklan. Video Musik yang disutradarainya juga sudah mendapat banyak penghargaan seperti Video of The Year dan Rap Video of the Year dalam MTV Awards, Best Music Video, Best Special Effects Video dalam Grammy Awards, dan masih banyak lagi. Berikut adalah daftar dari beberapa video musik yang ia sutradarai:

Ariana Grande – No Tears Left to Cry

Kendrik Lamar – Humble

Taylor Swift Ft. Brendon Urie – Me

Camila Cabello – Havana

Camila Cabello Ft. Shawn Mendez – Senorita

Travis Scott Ft. Drake – Sicko Mode


Billie Eilish – Bad Guy

Kendrick Lamar Ft. SZA – All The Stars

Dapat dilihat dari beberapa video musik diatas memiliki style yang berbeda. Hal ini membuktikan Dave Meyers merupakan salah sutradara yang versatileyang dapat membuat musik video dengan style yang berbeda-beda.

Salah satu style yang sangat menonjol dalam beberapa video musik buatan Dave Meyers adalah special effect. Special effect inilah yang banyak membawa Dave kepada berbagai penghargaan. Contohnya adalah video musik milik Kendrick Lamar “Humble”. Video musik sudah meraih banyak sekali penghargaan seperti MTV VMA Video of the Year, MTV VMA Best Director, CLIO Silver, CANNES Silver Lion, BET Hip Hop Video of the Year dan juga Grammy Video of the Year.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF