google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Destinasi Wisata di Malang Raya Ini Dapat Jadi Referensi Tempat Liburan Kalian


0

Malang Raya yang meliputi Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang memang terkenal akan julukan Kota Wisata. Terdapat banyak sekali destinasi wisata mulai dari wisata alam, wisata pendidikan, hingga wisata kuliner.

Dari kategori diatas nampaknya wisata alam merupakan destinasi wisata yang sangat menonjol di Malang Raya. Selain wisata alam, ada destinasi wisata lain di Malang Raya lainnya yang dapat kalian jadikan referensi untuk berwisata.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di daerah Malang Raya yang dapat kalian jadikan referensi tempat liburan:

1. Omah Kayu Paralayang dan Taman Langit, Batu

Ingin berkunjung ke tempat wisata dengan nuansa alam yang indah dan sejuk? Omah Kayu dan Taman Langit dapat menjadi pilihan kalian. Beralamatkan di Jl. Gunung Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Kedua tempat ini cocok bagi kalian yang ingin melepas penat dari kesibukan selama di kota. 

Omah kayu adalah rumah pohon yang berada di ketinggian 1.340m diatas permukaan laut dengan pemandangan alam yang hijau serta pemandangan Kota Batu. Terdapat total 6 rumah pohon di tempat ini yang dapat kalian gunakan.

Di rumah kayu tersebut tersedia balkon kecil dan tempat duduk yang dapat digunakan untuk beristirahat sambil melepas penat dengan latar belakang pemandangan yang asri. 

Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp.10.000 kalian sudah dapat menikmati pemandangan yang asri dan menaiki beberapa rumah kayu dan berfoto di spot-spot foto yang tersedia disana. 

Masih dalam satu kawasan yang sama, setelah menikmati Omah Kayu, kalian dapat bersinggah ke Taman Langit dimana loket masuknya bersandingan dengan loket masuk Omah Kayu.

Taman Langit adalah destinasi wisata yang cocok bagi kalian yang ingin berfoto ria karena di tempat ini terdapat banyak spot foto yang instagramable dengan background keindahan alam Kota Batu. Tiket masuk di Taman Langit sama dengan tiket masuk di Omah Kayu yaitu sebesar Rp. 10.000. Sangat terjangkau bukan?

2. Malang Night Paradise

Malang Night Paradise adalah salah satu theme park di Malang dan merupakan taman artifisial dimana semua yang berada di taman ini dihiasi oleh beribu-ribu lampu LED. 

Di dalam Malang Night Paradise terdapat Dino Park, air terjun menari dan juga taman lampion. Berbagai macam bentuk dan warna dari lampu LED ditata sedemikian rupa sehingga terlihat sangat cantik dan estetik. Terdapat banyak sekali spot foto yang ada disini dan tempat ini cocok sebagai tempat wisata kawula muda maupun keluarga. 

Malang Night Paradise menawarkan wahana baru yaitu Magic Journey dimana kalian akan diajak berkeliling melewati lorong tematik yang mengusung tema berbeda-beda. Selama 30 menit kalian akan diajak mengarungi lorong dengan tema Kota Venisia, Jepang, Thailand, Kastil, Taman Bunga, Hutan, Pasar Tradisional Indonesia dan akan berakhir pada lorong penuh dengan ratusan lampu LED. 

Malang Night Paradise beralamatkan di Jl. Graha Kencana Raya No. 66, Blimbing, Kota Malang dan dengan tiket masuk sebesar Rp. 60.000 kalian sudah dapat berkeliling theme park ini. Untuk menikmati wahana Magic Journey kalian akan dikenakan tiket tambahan seharga Rp. 30.000.

3. Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari

Salah satu wisata alam yang terkenal di Malang adalah pantainya. Terdapat puluhan pantai yang dapat kalian jajaki di Malang. Jika Pantai Balekambang, Pantai Tiga Warna, dan Pantai Goa Cina sudah terdengar umum bagi kalian, kalian dapat mencoba pantai Mbehi dan Teluk Bidadari sebagai destinasi wisata alam lain yang kalian kunjungi. 

Pantai yang terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang ini memiliki keunikannya sendiri dibanding dengan pantai-pantai lain di Malang. 

Pantai Mbehi adalah salah satu patai yang masih sangat dikunjungi. Letaknya yang berjarak sekitar 66km dari pusat kota dan berada di balik hutan lindung menjadikan pantai ini masih jarang dikunjungi oleh para traveler. Namun pemandangan yang disuguhkan oleh pantai ini akan membuat perjalanan yang sudah dilewati terasa terbayar. Pemandangan yang mengagumkan serta pantai yang masih bersih dan warna turqoise air lautnya akan menyegarkan pikiran kita. 

Bukan itu saja, di pantai ini terdapat fenomena yang tergolong unik. Terdapat lubang menyerupai kawah di tepi karang besar yang tembus langsung ke permukaan air laut. Apabila ombak menerjang kawah ini, maka air akan menyembur keatas diiringi dengan suara gemuruh ombak yang kencang. 

Dekat dengan kawah ini terdapat teluk bidadari dimana air laut mengisisi ceruk pada batu karang yang akhirnya terlihat seperti kolam renang mini dengan air yang sangat jernih. Kalian dapat menghabiskan waktu dengan berendam sambil menikmati pemandangan sekitar yang masih sangat asri dan bersih.

Tiket masuk untuk menuju pantai ini seharga RP.10.000. dengan membayar sebesar Rp.10.000 kalian sudah dapat menikmati dua kawasan wisata sekaligus. Sangat murah bukan? 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF