google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

“Dua Garis Biru”, Film Dengan Tema Isu Sosial Yang Patut Untuk Dinantikan

"Dua Garis Biru" merupakan film drama remaja yang mengangkat isu sosial yaitu kehamilan di luar nikah pada usia remaja.


0

Layar Kaca Indonesia pada tahun 2019 nampaknya sangat ramai akan film-film berkualitas, baik film luar negeri maupun film tanah air. Salah satu film yang patut untuk dinantikan adalah “Dua Garis Biru”

“Dua Garis Biru” adalah film drama remaja Indonesia garapan Ginantri S. Noer. Karakter utama dalam film ini diperankan oleh Zara JKT48 dan Angga Aldi Yunanda. Film ini juga turut dibintangi oleh aktris dan aktor ternama Indonesia seperti Dwi Sasono, Lulu Tobing, Cut Mini Theo, dan Rachel Amanda.

Film “Dua Garis Biru” mengangkat isu sosial yang berkaitan dengan kehamilan remaja di luar nikah. Film ini menceritakan tentang sepasang kekasih bernama Bima dan Dara yang masih duduk di bangku SMA. Permasalahan muncul ketika Dara yang masih berusia 17 tahun kedapatan hamil dan akhirnya keduanya memutuskan untuk menikah. Konflik semakin memanas ketika mereka dihadapkan pada kenyataan dimana mereka harus menjadi orang tua pada usia belia dan juga konflik antar keluarga. 

Film ini sempat mendapat petisi karena dianggap mengandung nilai yang menjerumuskan. Dilansir dari liputan6.com (02/05/2019), Film ini mendapatkan petisi via situs change.org dengan judul “Jangan Loloskan Film yang Menjerumuskan! Cegah Dua Garis Biru di Luar Nikah!” yang mengudara sejak April 2019. Namun akhirnya petisi ini ditarik pada Rabu (01/05/2019).

Meskipun sempat mendapatkan petisi, film ini merupakan salah satu film yang sangat dinanti oleh para penikmat film Indonesia. “Dua Garis Biru” akhirnya merilis poster dan jadwal tayang film melalui akun instagram ‘duagarisbirufilm’ pada Jumat (17/05/2019). Unggahan tersebut mendapatkan banyak respon positif. Banyak dari netizen Indonesia meninggalkan komentar yang menyatakan bahwa mereka tidak sabar untuk menonton film ini. 

Tak berselang lama, pada Sabtu (25/05/2019) Starvision Plus sebagai rumah produksi film ini kemudian merilis Trailer “Dua Garis Biru” melalui akun youtube resmi mereka. Trailer film ini pun sudah menempati posisi pertama dalam Trending Youtube Indonesia. 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF