google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Uncategorized

4 Fakta Penyakit Jantung Yang Harus Anda Ketahui


0
fakta penyakit jantung
ilustrasi penyakit jantung (net)

HIPSTERMALANGTODAY- Banyak mitos dan fakta penyakit jantung yang beredar dan membuat bingung masyarakat indonesia. Salah satu yang paling populer adalah “penyakit jantung adalah penyakit untuk para lansia, Anak muda gak mungkin kena”.

Faktanya penyakit jantung tidak melulu menyerang lansia. lebih baik kalian yang masih muda harus berhati – hati. Dengan apa yang kalian dengar dari orang – orang sekitar anda.

Lebih bijak lah memilih mana informasi yang benar dan mana yang salah. Tentang kesehatan jantung kalian. Berikut 4 hoax paling terkenal tentang kesehatan jantung.

1. Mitosnya, usia muda tidak akan terkena penyakit jantung

Fakta penyakit jantung yang pertama yakni serangan jantung tidak mengenal usia dan di usia berapapun semua bisa terkena penyakit jantung. Kondisi seperti ini dipengaruhi terhadap bagaimana gaya hidup yang kalian jalain.

Karena kondisi yang tanpa kita sadari ini berawal pada masa anak – anak hingga remaja. Dimana semua lemak yang menggumpal dan menempel pada organ dan arteri yang mengakibatkan penyumbatan.

Masalah dasar seperti diabetes dan obesitas juga dapat mengakibatkan serangan jantung yang tidak mengenal usia dan satu dari tiga orang terkena penyakit jantung ini tidak semua lansia.

2. Mitosnya, penyakit jantung hanya bisa diketahui kalau Anda punya tekanan darah tinggi

Fakta penyakit jantung yang kedua adalah tekanan dalam kehidupan sering disebut “silent killer” karena kalian tidak dapat mengetahui kalau tekanan darah kalian melambung tinggi. Tapi tekanan darah yang tinggi juga tidak terlalu mengakibatkan serangan jantung.

Cara yang tepat untuk mengetahui apakah kalian memiliki resiko penyakit jantung yaitu dengan cara rajin memeriksakan ke dokter pribadi terkait kolestrol, gula darah secara berkala. Yang perlu diingat adalah pengobatan tekanan darah tinggi sejak usia dini juga sangat penting. Karena jika tidak diobati hal tersebut bisa berlanjut hingga usia lanjut.

3. Mitosnya, nyeri pada dada merupakan tanda pasti terkena serangan jantung 

Fakta penyakit jantung berikutnya walaupun serangan jantung memiliki gejala seperti nyeri atau sakit pada dada.

Serangan jantung juga memiliki gejala lainnya seperti sesak napasa, mual, merasa pusing, dan nyeri atau tidak nyaman pada rahang, leher, dan punggung.

4. Mitosnya, sakit jantung hanya bisa terjadi pada orang yang punya riwayat serupa

Kenyataannya tidak hanya orang yang memiliki keturunan keluarga dengan penyakit jantung saja yang dapat terkena. Walaupun keluarga kalian tidak memiliki riwayat penyakit jantung.

Kalian juga akan selalu berisiko terkena serangan jantung. Hal yang perlu kalian lakukan adalah mencegah dengan cara melakukan polah idup yang sehat. Seperti menjaga kadar kolesterol tetap sehat dan menjaga tekanan darah kalian tetap seimbang. Dan menjaga berat badan anda tetap ideal. (KHP)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF