google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

H-6 Lebaran, Beberapa Tol Alami Macet Parah

Penggunaan tol yang dianggap dapat memperlancar lalu lintas dan mempercepat perjalanan nampaknya tidak luput dari macet.


0

Lebaran yang kurang dari 6 hari menjadikan arus mudik semakin padat. Penggunaan tol yang dianggap dapat memperlancar lalu lintas dan mempercepat perjalanan nampaknya tidak luput dari macet. 

Terdapat beberapa tol yang mengalami kemacetan pada Rabu (29/05/2019) hingga hari ini, Kamis (30/05/2019). Dilansir dari detik.com, Beberapa titik tol yang mengalami kemacetan sejak Rabu (29/05/2019) malam antara lain adalah Tol Jakarta – Cikampek, Gerbang Tol Merak, Tol Cipali arah Cirebon dan juga Tol Pejagan.

Detik.com melaporkan bahwa kemacetan yang terjadi di Tol Jakarta – Cikampek adalah akibat kenaikan volume kendaraan yang akhirnya menyebabkan macet sepanjang 37 km. Sedangkan di Gerbang Tol Merak, macet terjadi di Km 90 dan butuh waktu 2 jam lebih untuk mencapai Gerbang Tol Merak yang ada di Km 98,99. 

Selanjutnya, macet juga terjadi di Tol Cipali. Kemacetan ditemukan di beberapa titik sejak Kamis (30/05/2019) pagi. Kemacetan yang tak kunjung usai ini mengakibatkan para pemudik keluar dari mobil mereka dan menggelar tikar di bahu jalan. Adanya kecelakaan di Tol Cipali ini juga semakin mempermarah kemacetan. Kecelakaan dialami oleh mini bus yang berada di lajur kiri.

Rest area yang ada di Km 82 Tol Cipali juga sudah dipenuhi oleh pemudik lain hingga sudah tidak ada tempat yang tersisa lagi. Bukan hanya di rest area yang ada di Km 82 saja yang penuh dengan pemudik, Rest area yang berada di Km 86B juga sudah dipenuhi dengan pemudik. Para pemudik sudah dihimbau untuk tidak berlama-lama di rest area Km 86B agar dapat bergantian dengan pemudik yang lain. 

Selain di Tol Cipali, kecelakaan juga terjadi di Km 303 Tol Pejagan arah Pemalang. Belum ada informasi mendetail tentang kecelakaan yang terjadi di tol ini. Pemudik dihimbau untuk lebih berhati-hati dan fokus dalam berkendara dengan memperhatikan laju kendaraan demi keselamatan para pemudik dan agar terhindar dari kecelakaan. 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF