google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Hal yang Harus Diingat saat Berpikir Anda Tidak Pantas

Terkadang kita memiliki perasaanmerasa tidak cukup pantas bagi orang lain. Hal ini membuat kita menjadi minder dan kehilangan kepercayaan diri


0

featured_art_bh_compare_jenice_kim.jpg

Foto: TED Ideas

HIPSTERMALANGTODAY Terkadang kita memiliki perasaanmerasa tidak cukup pantas bagi orang lain. Hal ini membuat kita menjadi minder dan kehilangan kepercayaan diri. Berikut adalah beberapa hal yang saya coba ingat ketika Anda tergoda untuk menyakiti diri sendiri:

Orang yang Anda bandingkan dengan diri Anda sendiri juga membandingkan dirinya dengan orang lain.

Kita semua membandingkan diri kita dengan orang lain, dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa orang-orang yang tampaknya memiliki semuanya tidak. Ketika Anda melihat orang lain melalui lensa belas kasih dan pengertian daripada penilaian dan kecemburuan, Anda lebih mampu melihat mereka apa adanya — manusia. Mereka adalah manusia yang tidak sempurna dengan indah melalui tantangan universal yang sama yang kita semua lalui.

Pikiran Anda bisa bohong

Saya pernah melihat kutipan yang mengatakan, “Jangan percaya semua yang Anda pikirkan.” Kutipan itu benar-benar mengubah cara saya bereaksi ketika pikiran yang kejam atau mengecilkan hati melintas di benak saya. Pikiran hanyalah pikiran, dan tidak sehat dan melelahkan untuk memberikan begitu banyak kekuatan kepada yang negatif.

Ada banyak hal benar dalam diri Anda ketimbang yang salah

Pengingat yang kuat ini terinspirasi oleh salah satu kutipan favorit saya dari Jon Kabat-Zinn: “Sampai Anda berhenti bernapas, ada lebih banyak hal yang benar dalam diri Anda daripada yang salah dengan Anda.” Sebagai seseorang yang terkadang cenderung memperbesar semua kekurangan yang saya rasakan, ada baiknya untuk mengingat bahwa ada banyak hal yang saya sukai tentang diri saya juga – seperti fakta bahwa saya hidup dan bernafas dan dapat membuka jalan baru kapan pun saya mau.

Anda paling membutuhkan cinta ketika Anda merasa paling tidak layak mendapatkannya

Ini adalah epiphany saya baru-baru ini, meskipun saya yakin itu sudah dikatakan berkali-kali sebelumnya. Saya menemukan bahwa paling sulit untuk menerima cinta dan pengertian dari orang lain ketika saya dalam keadaan marah, malu, cemas, atau depresi. Tetapi mengadopsi kebenaran di atas benar-benar mengubah sudut pandang saya dan membuat saya sadar bahwa cinta sebenarnya adalah hadiah terbesar yang dapat saya terima selama masa-masa itu.

Anda harus sepenuhnya menerima dan berdamai dengan “sekarang” sebelum Anda dapat mencapai dan merasa puas dengan “nanti.”

Satu hal yang saya pelajari tentang membuat perubahan dan meraih anak tangga berikutnya adalah bahwa Anda tidak dapat sepenuhnya merasa puas dengan ke mana Anda akan pergi sampai Anda dapat menerima, mengakui, dan menghargai di mana Anda berada.

Merangkul dan berdamai dengan di mana Anda berada, dan perjalanan Anda menuju sesuatu yang baru akan terasa jauh lebih damai, bermanfaat, dan memuaskan.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF