google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Hiiiiii… Ada Mitos Jenis Kucing di Kalangan Masyarakat Jawa, Konon Ada yang Melancarkan Rejeki Meskipun Hidup Boros Lho!

Kucing adalah hewan mamalia yang menggemaskan, tapi apa jadinya jika ada mitos bahwa kucing bisa mempengaruhi keberuntungan pemiliknya?


0

Foto: Alvin Marina

HIPSTERMALANGTODAY Indonesia merupakan negeri yang kaya akan kearifan lokal. Mitos tentang kucing misalnya, di Jawa ada kepercayaan bahwa kucing bisa mempengaruhi kehidupan seseorang atau pemiliknya. Ada yang menganggap bahwa hal tersebut hanya sekedar mitos, namun ada pula yang masih mempercayainya. Kamu kepo apa saja mitosnya? Dilansir dari laman petnyaku.com, yuk simak mitos tentang hewan berbulu ini!

Kucing Kusumawibawa

Kucing Kusumawibawa ini memiliki ciri-ciri di kepala dan telapak kakinya bercorak dengan unsur warna putih kepucatan. Kucing ini dipercaya dapat mendatangkan rejeki melimpah bagi pemiliknya. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari kucing dengan jenis ini, sampai ada juga yang mencoba mengembangbiakannya. Padahal, jika kucing tersebut dikawinkan dengan jenis yang sama, belum tentu menghasilkan keturunan yang sama.

Kucing Waluntamananggal

Kucing Waluntamananggal ini berciri-ciri seluruh tubuhnya berwarna hitam legam dan bulu dibagian perutnya ada sedikit warna putih. Kucing jenis ini dipercaya bisa memberikan jalan agar rejeki melimpah dan juga keselamatan.

Kucing Cadramawa

Hewan berkaki empat yang disebut Kucing Candramawa ini memiliki ciri-ciri pada bulu kepalanya menyerupai pusar atau yang dalam bahasa jawa disebut unyeng-unyeng. Kucing ini dipercaya bia membawa rejeki dan kemuliaan hidup bagi pemiliknya.

Kucing Wisnutapa

Kucing Wisnutapa ini memiliki ciri-ciri corak bulunya memiliki warna yang serupa. Kucing ini juga tidak bisa bicara alias bisu. Kucing ini banyak dicari karena dipercaya bisa membuat doa dikabulkan dan memberi keselamatan serta kesejahteraan. Untuk mendapatkan kucing jenis wisnutapa ini, konon hanyalah orang yang percaya melakukan ritual seperti pesugihan.

Kucing Brahmapat

Kucing Brahmapat berciri-ciri memiliki warna kembang asem, yaitu perpaduan warna kuning kecoklatan campur putih. Tak hanya itu, kucing ini juga memiliki ekor yang pendek dan ada warna kemerahan pada ekornya. Kucing ini dipercaya bisa memberikan banyak kesempatan dalam hidup, memiliki banyak rejeki walaupun hidup boros, serta memperoleh banyak keberuntungan. 

Kucing Amengku

Kucing Amengku ini berciri-ciri pada kela hingga dadanya memiliki garis hitam, namun keseluruhan bulunya berwarna putih. Kucing jenis ini diyakini mampu membawa keberuntungan, keselamatan, serta menjauhkan marabahaya bagi pemiliknya.

Kucing Sanggabuwana

Kucing Sanggabuwana ini memiliki ciri-ciri bulunya berwarna putih hingga bagian dada dan di punggungnya ada warna hitam. Jika kucing-kucing jenis lain banyak yang mencari, kucing yang satu ini malah tidak ada orang yang mau memelihara. Hal tersebut disebabkan karena kucing ini dipercaya dapat mendatangkan penyakit serta masalah secara terus-menerus.

Kucing Putrakajantaka

Kucing Putrakanjataka memiliki ciri-ciri bulunya hitam mulus serta ekornya panjang. Sama halnya seperti Kucing Sanggabuwana, kucing ini tidak ada yang mau memelihara kare na dipercaya mampu mendatangkan musibah. (alv)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF