google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Homesick? Ini Cara untuk Menghentikan Rasa Rindu pada Rumah

6 cara untuk mengatasi kerinduan sebagian besar, bagi saya, serangan rindu hilang dengan sendirinya


0

Homesick-expats-hitchhiker-holding-a-sign-saying-home-e1421275668733-691x461.jpg

Foto: Expat Child

HIPSTERMALANGTODAY 6 cara untuk mengatasi kerinduan sebagian besar, bagi saya, serangan rindu hilang dengan sendirinya, tetapi untuk orang lain tindakan harus diambil … jadi inilah cara menyembuhkan rindu pada rumah dilansir dari goabroad.com:

Fokus pada hal positif.

Saya mencoba untuk fokus pada aspek-aspek positif dimanapun saya berada. Ingat, Anda ada di sana untuk waktu yang singkat. Apakah itu tiga bulan, enam bulan, atau satu tahun, itu akan berlalu dalam sekejap. Terkadang, Anda perlu mengambil langkah mundur dan menyadari persis di mana Anda berada. Nikmati perbedaan yang mungkin menjadi alasan Anda merasa rindu rumah.

Jangan menelepon rumah terlalu sering.

JANGAN MENELPON RUMAH SETIAP SAAT! Jujur, itu benar sekali. Ketika Anda terus-menerus menggunakan Skype dan menginvestasikan energi Anda sepenuhnya di rumah, Anda kehilangan banyak hal di tempat baru Anda. Tapi diwaktu yang sama…

Tetap berhubungan (karena ibu merindukanmu).

Jangan abaikan teman dan keluarga Anda di rumah. Tetap berhubungan dengan mereka; mereka juga merindukanmu! Terkadang panggilan ke teman dan keluarga adalah semua yang Anda butuhkan saat Anda tidak ada di rumah.

Mencari teman baru di luar negeri.

Ada teman-teman dari seluruh dunia yang datang ke tempat yang sama dengan Anda, untuk alasan yang sama. Keluarga dan teman, mereka bisa mendukung, tetapi mereka tidak mengerti seperti apa rasanya merasa rindu rumah. Ingat, mereka [teman baru Anda] kemungkinan besar mengalami hal yang sama seperti Anda (merindukan rumah!), Dan mereka membutuhkan Anda sama seperti Anda membutuhkannya. Jadi, siapa yang lebih baik membicarakan tentang apa yang baru saja terjadi pada momen yang sangat aneh-budaya-berbeda itu, daripada orang yang baru saja melewatinya bersama Anda? Ini adalah strategi yang hebat ketika Anda merasa rindu rumah.

Tuliskan perasaan Anda.

Buat jurnal! Jurnal saya menyebalkan jika saya ingin mengingat apa yang saya lakukan setiap hari, tetapi bagus untuk mengingatkan diri sendiri bahwa perasaan tidak permanen. Buat daftar semua hal yang Anda lewatkan tentang rumah dan kemudian, tepat di sebelahnya, buatlah daftar semua hal yang telah Anda pelajari sejak Anda pergi. Akan ada hari-hari baik dan hari-hari yang tidak begitu baik.

Perlakukan diri Anda sebagai “hari libur”.

Beristirahatlah jika Anda membutuhkannya. Saya memberi diri saya izin untuk mengambil hari libur. Saya memperlakukan diri sendiri untuk menghibur makanan, dan menulis kartu pos kepada orang-orang di seluruh dunia yang merasa seperti rumah bagi saya. SEKARANG siapa yang kehilangan rumah ?!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF