google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Ih Serem! Inilah Penyakit Aneh Paling Terkenal Sepanjang Sejarah Video Game

Bagi kamu pecinta video game pasti tahu virus seringkali digambarkan pada video game sebagai penyakit menular mematikan dan bisa merubah orang menjadi monster.


0

Description: C:UsersuserDownloadsvirus 0.jpeg

Foto: jalantikus.com

HIPSTERMALANGTODAY Banyak ide menarik yang bisa dijadikan dasar suatu cerita dalam video game. Salah satunya, virus dengan bentuk penyakit aneh atau wabah mematikan. Terutama pada video game bertema horror atau zombie, virus sering digunakan sebagai tema utama. Virus seringkali digambarkan pada video game sebagai penyakit menular mematikan dan bisa merubah orang menjadi monster yang mematikan jika terinfeksi. Developer juga tak jarang menggunakan virus yang ada di dunia nyata sebagai inspirasi membuat virus dalam game. Namun, juga tak sedikit virus fiktif yang digunakan. Dilansir dari laman jalantikus.com, berikut penyakit paling aneh yang paling terkenal sepanjang sejarah video game!

1. Blacklight Virus – Prototype

Description: C:UsersuserDownloadsvirus 1.jpeg

Foto: jalantikus.com

Game yang dirilis pada tahun 2009 ini merupakan game hack n slash yang dikembangkan oleh Radical Entertainment. Karakter utama dalam game ini, Alex Mercer, sumber kekuatannya adalah virus. Blacklight Virus akan mengaktifkan DNA dalam tubuh yang tidak aktif lalu memberinya ‘perasaan’. Bagi yang terinfeksi virus terbebut, sebagian besar akan mati. Sedangkan yang tidak terinfeksi akan mendapatkan kekuatan super. Disebutkan juga, bahwa virus ini dapat menular lewat berbagai hal seperti kontak fisik, paparan melalui air, dan cairan tubuh. 

2. Cordyceps Brain Infection – The Last Of Us

Description: C:UsersuserDownloadsvirus 2.jpeg

Foto: jalantikus.com

Cordyceps Brain Infectionyang ada dalam The Last Of US digambarkan sebagai virus yang asalnya dari jamur mematikan yang berhasil membunuh 60% populasi makhluk hidup di seluruh dunia. Maka dari itu, tidak heran jika virus ini adalah yang disebut paling mematikan oleh banyak gamers.Virus ini mampu merubah menjadi monster dengan cara mengambil alih kendali otak seseorang, memanipulasi kemampuan mereka untuk berpikir. Virus tersebut terinspirasi dari salah satu episode program Planet Earth milik BBC. Dalam episode itu, dijelaskan apabila jamur Cordyceps mampu mengendalikan otak serangga dan tumbuh dikepalanya. 

3. Green Poison – The Division

Foto: jalantikus.com

Penyakit cacar yang disebut dengan Green Poison ini pada dasarnya memiliki efek lebih cepat dan lebih mudah menular. Virus tersebut juga dikenal sebagai Dollar Flu dalam The Division, karena metode penyebarannya melalui uang dollar yang sengaja diinfeksi. Pencipta Green Poison adalah Dr. Gordon Amherst, dan ahli virologi bernama Dr. Kandel yang didalam game, diceritakan sedang membuat obat penawarnya. Kemudian, Green Poison juga dijelaskan sebagai virus hibrida yang mengandung banyak virus mematikan lainnya seperti ebola, H1N1, hantavirus, marburg swineflu, dan demam berdarah. Virus ini memiliki tujuan utama untuk mengontrol populasi manusia.

4. Genophage – Mass Effect

Foto: jalantikus.com

Senjata biologis dari semesta Mass Effect ini digunakan untuk menurunkan populasi secara drastis. Awalnya, para Salariansmenggunakan Genophage untuk mencegah musnahnya populasi, bukan sebaliknya. Akan tetapi, ras alien Turians malah mengambilnya dan memanfaatkannya untuk tujuan kejahatan. Dalam Mass Effect, Genophage bisa dibilang merupakan hal penting karena memegang sebagian besar cerita dalam game. Dalam Mass Effect seri ketiga, pemain diberi pilihan untuk menyembuhkan yang terinfeksi atau tidak. 92% memilih untuk menyembuhkan, dan sisanya membiarkan genosida menghancurkan kehidupannya.

5. T-Virus – Resident Evil

Description: C:UsersuserDownloadsvirus 5.jpeg

Foto: jalantikus.com

Virus mematikan yang ada di franchise Resident Evil ini disebut Tyrant Virus atau T-Virus. Jika kamu adalah penggemar game buatan Capcom ini, kamu pasti mengerti jika T-Virus bisa merubah seseorang menjadi zombie. Virus tersebut bisa mengakibatkan nekrosis dan juga demensia. Virus yang dikembangkan oleh Umbrella Pharmaceuticals pada akhir 1960-an ini, dibuat untuk keperluan militer. Sayangnya, karena virus ini banyak orang terbunuh secara tak terduga menjadi karena sangat mematikan dan menular. Yang menyembukan penyakit tersebut adalah AT1521, t-vaksin, antibodi dan obat bernama ‘daylight‘. (alv)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF