google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Jangan Bingung Saat Ditunjuk Jadi Bridesmaid, Ini Lho Tugasmu

Akhir-akhir ini muncul trend pada momen pernikahan juga menggunakan bridesmaid, agar kamu tidak bingung kamu harus tahu tugasmu jika ditunjuk menjadi bridesmaid.


0

Description: C:UsersuserDownloadsbridesmaid.jpg

Foto: vogue.com.au

HIPSTERMALANGTODAY Akhir-akhir ini pasti kamu familiar dengan istilah bridesmaid. Sekelompok perempuan cantik yang memakai gaun senada dan terlihat di sekeliling pengantin wanita. Sedangkan tugas utama bridesmaid adalah mendampingi ratu sehari mulai dari proses pernikahan, ritual akad, samapi resepsi. Biasanya, yang dipilih menjadi bridesmaid adalah orang terdekat seperti sahabat maupun saudara. Untuk kamu yang akan sedang dihadapkan tugas untuk menjadi seorang bridesmaid simak tugasmu seperti yang dilansir dari laman meramuda.com berikut ini!

Membantu persiapan pernikahan

Sebelum hari H, bridesmaid juga memiliki peran membantu banyak hal sampai ketika hari pelaksanaan berlangsung. Hal yang bisa kamu lakukan adalah membantu untuk mempersiapkan pernikahan, mulai dari menemani calon mempelai untuk membeli sepatu, mendata tamu undangan, ataupun menemani fitting baju.

Menjadi asisten pribadi

Bagi calon penganting, pilihlah bridesmaid yang lincah, cekatan, tanggung jawab, dan bisa dipercaya. Karena, bridesmaid nantinya menjadi asisten pribadi bahkan tangan kedua untuk berkoordinasi dengan berbagai pihak.

Sebagai mood keeper

Biasanya menjelang hari pernikahan psikologis kedua mempelai akan menjadi kurang stabil, terutama bagi perempuan. Disinilah peran bridesmaid menjadi mood keeper  untuk calon mempelai, maka dari itu harus memilih bridesmaid yang merupakan orang terdekat.

Menjaga barang-barang mempelai

Ketika hari berlangsungnya pernikahan, pasih banyak orang yang hadir. Disaat seperti itu, terkadang barang-barang yang dimiliki mempelai bisa terselip. Oleh karena itu, tugas bridesmaid selanjutnya adalah menjaga barang-barang mepelai dan selalau ada di samping mempelai.

Memastikan dia tak kelaparan

Ketika hari pernikahan, pasti mempelai akan sibuk seharian mulai dari makeup, akad, resepsi, hingga sesi foto bersama para tamu undangan. Disitulah bridesmaid berperan untuk menjaga agar pengantin tidak kelaparan.

Selamat bertugas menjadi bridesmaid! (alv)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF