google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Jangan Sampai Kecewa! Ini Perbedaan Pasangan Sementara dan Pasangan yang Layak Dijadikan Pendamping untuk Selamanya

Setiap orang pasti ingin pasangannya saat ini bisa menjadi yang terakhir untuknya, akan tetapi ada yang perlu kamu pertimbangkan untuk memilih pasangan hidupmu.


0

Description: C:UsersuserDownloadscouplegoals.jpg

Foto: 123rf.com

HIPSTERMALANGTODAY Jika saat ini kamu sedang menjalani hubungan apakah kamu bahagia dan bercita-cita memiliki masa depan bersama pasanganmu? Atau mungkin kamu malah kecewa dengan pasanganmu yang tidak jauh beda dengan mantanmu yang dirasa hanya akan sementara saja bersamamu? 

Biar tidak kecewa, yuk simak pebedaan dari pasangan yang hanya sementara dan pasangan yang layak mendampingimu sampai tua, seperti yang dilansir dari laman hipwee.com berikut ini! 

1. Pasangan yang layak dijadikan masa depan akan selalu memikirkan masa depan, sedangkan yang cukup dijadikan sementara adalah yang selalu ingin bersenang-senang. 

Seperti dulu ketika bersama mantanmu, pikirannya masih bersenang-senang. Bahkan kebersamaanmu dengannya hanya dihabiskan untuk bersenang-senang tanpa menyinggung topik untuk serius. Karena dia masih belum tertarik untuk membicarakan hal yang rumit seperti membangun sebuah rumah tangga.

Beda halnya dengan pasangan yang layak dijadikan pendamping untuk selamanya, dia pasti akan mengajakmu mengobrol berjam-jam untuk membicarakan masa depan bersamamu. Mulai dari kapan kamu siap dipinang olehnya, ingin memiliki anak berapa, ingin tempat tinggal yang bagaimana, dan bagaimana kehidupan berumah tangga yang kamu idamkan kelak. Pembicaraannya sudah mengarak ke hal yang sangat serius dan berhubungan dengan masa depan. 

2. Ketika menjalin hubungan dengan pasangan yang layak dipertahankan sampai tua, kamu tidak hanya merasa bahagia saja, tetapi juga bisa berkembang penuh sebagai manusia 

Ketika bersama pasangan yang sementara, yang kamu nikmati adalah kesenangan yang sekejap. Sepertikencan di malam minggu, pergi liburan akhir pekan, atau hanya merayakan tanggal jadian kalian. Yang pasti, semua yang kalian lewati hanya bersifat senang-senang  dan tidak membuatmu berkembang.

Sedangkan dia yang pantas mendampingimu di masa depan, adalah orang yang mengajarkan nilai-nilai kebaikan. Seperti mengingatkan untuk selalu dekat dengan Tuhan, memberi wawasan baru tentang dunia kerjanya dan hobinya,  yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya. 

3. Orang yang layak dijadikan masa depan adalah yang baik dan bisa saling menjaga, bukan seperti pendamping sementara yang tidak bisa menjaga kepercayaan 

Kepercayaan merupakan hal yang sangat penting dalam suatu hubungan, jika tidak ada masalah dengan hal yang satu ini, hubunganmu pasti lancar-lancar saja. Namun, jika kepercayaan sudah rusak, seperti munculnya rasa curiga akan membuat hubunganmu tidak bisa berjalan lebih lama. 

Orang yang pantas dijadikan pendamping untuk masa depanmu adalah orang yang bisa saling menjaga kepercayaan denganmu. Karena rasa percaya juga merupakan fondasi utama dalam sebuah pernikahan.

4. Orang yang tidak mampu menjaga komitmen bersama tidak layak untuk mendapatkan hatimu seutuhnya 

Orang yang bisa dijadikan pendamping untuk selamanya adalah orang yang bisa setia menjaga komitmen denganmu. Jika dia dengan mudahnya membagi cintanya dengan orang selain dirimu, berarti dia tidak bisa menghargai janji dan komitmen denganmu. 

Orang yang sungguh-sungguh denganmu, pasti bisa menghargai janji dan menjaganya dengan baik. Jangankan untuk membagi cinta dengan orang selain dirimu, memiliki niat untuk mencari pasangan lain pun tidak pernah terpikirkan. 

5. Pertahankan orang yang tidak pernah lelah untuk mempertahankan hubungan denganmu, dan jangan hiraukan orang yang gampang merasa bosan 

Tidak ada hubungan yang lancar-lancar saja, pasti ada ujian dalam sebuah hubungan. Seperti halnya rasa bosan, pasti akan datang kapanpun itu. Jika pasangan sementara, pasti akan mencari pelarian bahkan meninggalkanmu disaat merasa bosan bersamamu. 

Sedangkan pasangan yanglayak dijadikan masa depan, tidak akan mudah menyerah dengan keadaan. Bagaimanapun caranya dia pasti mencari cara agar hubungan kalian bisa selalu kondusif. Ketika bosan, sebisa mungkin dia akan menciptaka suasana yang menyenangkan dan berusaha membuatmu selalu bahagia. 

6. Kekasih sejati akan selalu mendukung semua langkahmu dan tidak memberi batasan

Dengan ada atau tidaknya pasangan, kamu memiliki hak untuk bebas menikmati hidupmu sendiri. Pasangan sementara hanya akan mengekangmu untuk tidak pergi bersama teman-temanmu, melarangmu mengikuti kegiatan kampus, bahkan membatasimu untuk melakukan hobimu. 

Beda halnya dengan dia yang pantas untuk masa depanmu, dia memberikan kepercayaan sepenuhnya kepadamu. Dia mempercayaimu bisa menjaga komitmen yang kalian jalani berdua. 

7. Pendamping yang layak untuk masa depan selalu bisa diajak kompromi dan mencari jalan tengah bersama 

Pasangan sementara masih mementingkan ego pribadi dan belum bisa menempatkanmu dalam rencana-rencana dimasa depannya. Ketika berbeda pendapat, dia akan lebih mudah menyerah dan tidak berkomentar karena memang tidak bisa berkata apapun. 

Bagi pasangan yang pantas dijadikan masa depan, perbedaan pendapat bisa dibicarakan berdua dan dicari solusinya. Dengan begitu, hubungan kalian bisa semakin membaik dan semakin berkembang. 

8. Dalam hubungan kalian tidak hanya ada kamu dan dia, tetapi juga melibatkan keluarga yang dijadikan pertimbangan utama 

Jangan menjalani hubungan seperti dunia isinya hanya ada kamu dan dia, kamu juga memiliki keluarga yang selalu ada untuk mendampingimu. Doa dan dukungan merekalah yang akan menguatkanmu. Bagi pasangan sementara, hubungan hanyalah tentang kamu dan dia. Dia tidak menganggap keluarga sebagai hal yang penting dalam sebuah hubungan.

Sedangkan bagi orang yang memang berniat untuk menjadi pendamping hidupmu, peran keluarga adalah hal yang sangat penting. Dengan restu dan persetujuan keluarga, hubungan kalian otomatis bisa dilanjutkan ke tahap yang lebih serius. 

9. Calon pendampingmu memujimu karena kamu layak untuk mendapatkannya, sedangkan pasangan sementara memujimu demi membuatmu senang 

Pasangan sementara gampang sekali memberimu pujian. Namun, pujiannya tidak benar-benar tulus. Sedangkan pasangan yang benar-benar mencintaimu hanya akan memujimu karena kamu memang pantas untuk mendapatkannya. Dan ketika kamu salah, dia juga akan menegurmu dan memperingatkanmu.  

10. Orang yang mencintaimu sepenuh hati bisa membuatmu mencari dan memang layak dipertahankan sampai nanti 

Pasangan sementara mencintaimu sewajarnya saja, dia menyukaimu karena kecantikanmu, kepintaranmu, atau mungkin juga kamu dianggap berpotensi memiliki masa depan yang mapan. Cintanya padamu tidak benar-benar tulus, karena dia mencintaimu karena beragam alasan.

Sedangkan pasangan yang layak dipertahankan sampai akhir adalah dia yang mencintaimu tanpa alasan apapu. Apapun yang kamu miliki termasuk kekurangan dan kelebihanmu dia bisa menerimanya dengan tulus. 

Jadi sudah tahu kan, mana pasangan yang layak menjadi pendampingmu hingga akhir hayat?

(alv)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF