google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Kiran Soekarno, Cucu Presiden Pertama Indonesia yang Berdarah Indo-Jepang-Belanda


0

Presiden pertama Republik Indonesia yaitu Seokarno memang dikenal sebagai sosok yang memiliki banyak istri. Sosoknya yang kharismatik menjadikannya mudah menggaet perempuan dan menjadikannya istri pada saat ia menjabat menjadi presiden. Dikabarkan Soekarno memiliki 9 istri yang sampai sekarang masih menjadi perbincangan banyak orang.

Soekarno pada saat menjabat menjadi presiden menikahi seorang wanita Jepang bernama Naoko Nemoto atau dikenal juga sebagai Ratna Sari Dewi.

Soekarno menikahi Ratna Sari Dewi pada 1962 saat usia Ratna baru menginjak 19 tahun. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang putri bernama Kartika Sari Dewi Soekarno.

Setelah meninggalnya Soekarno, Kartika kemudian dibesarkan oleh ibunya di luar negeri. Inilah salah satu alasan kenapa ia jarang terekspos oleh media.

Beranjak dewasa, pada 2 Desember 2005 Kartika menikahi seorang pria yang merupakan presiden Citibank Eropa kali itu. Pria tersebut bernama Frits Frederik Seegers. Pernikahannya saat itu juga dihadiri oleh keluarga besar Soekarno.

Dari pernikahan ini, Kartika dan Fritz dikaruniai anak laki-laki bernama Frederik Kiran Soekarno Seegers.

Kiran Soekarno

Kiran memiliki paras bule yang memikat perhatian warga net. Dapat diketahui bahwa Kiran merupakan anak blasteran Indonesia-Jepang-Belanda.

Kartika merupakan seseorang yang aktif dalam kegiatan sosial. Ia sendiri mendirikan lembanga sosial yang aktif membantu masyarakat Indonesia khususnya di bidang pendidikan. Ia sering mengajak Kiran dalam berbagai kegiatan sosial ini. Dari kecil Kiran sudah diajarkan oleh ibunya untuk aktif dalam kegiatan sosial.

Bukan hanya itu, Kartika juga sering mengajak Kiran untuk berkunjung ke museum untuk memperkenalkan sejarah dan budaya Indonesia kepada anaknya ini.

Kiran juga sempat berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana untuk korban tsunami Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) pada tahun 2018 lalu.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF