KUTITIPKAN SALAM UNTUK DILAN


0
KUTITIPKAN SALAM UNTUK DILAN
Film Dilan (Istimewa)

FILM-Siapa yang tak mengenal sosok Dilan dan Millea, yang filmnya digemari oleh berbagai kalangan, bahkan tak sedikit dari mereka yang rela menguras isi kantong hanya untuk menonton Dilanku 1990. Ya itu sebutan untuk judul Dilan yang sekarang di gemari oleh berbagia kalangan . Didalam film tersebut ada sebuah ungkapan yang bikin baper remaja, bahkan kalangan pejabat negara menggunakan ungkapan dari seorang Dilan “jangan rindu, berat! Kamu tidak akan kuat biar aku saja!” demikain ungkapan dilan yang sering di gukanan bahkan banyak diparodikan disosial media saat ini.

Bagi seorang Dilan, ungkapan rindu hanyalah sebuah rayuan yang selalu diberikan untuk menggoyahkan iman seorang perempuan. Bagi Dilan ungkapan rindu juga  hanyalah sebatas ungkapan kepada seorang perempuan karena sejatinya perempuan adalah makhluk tuhan paling indah  yang diciptkan untuk mudah diculik dengan rayuan-rayuan. Itu bagi Dilan, tidak untuk orang yang benar-benar sedang merindu. Ya,,, orang yang sedang merindu!

Pernah disuatu  malam ketika aku duduk sendiri memandang langit dengan tatapan yang penuh harap. Saat itu aku merasa berada diantara batas sadar dan tidak, seolah-olah alam tak lagi memihak kepadaku. Sesekali aku berbisik kepada kesunyian malam bahwa aku sedang memikirkan seseorang yang jauh disana. Aku tak bisa tidur dan dadaku sesak, keingian untuk dia ada disini,.

Ya disampingku! Sangat kuat.   Apakah ini yang disebut rindu? Apakah ini yang dikatakan dilan mengenai rindu yang katanya berat? tanyaku dalam hati sesekali air mataku jatuh. Tiba-tiba telfonku berdering, telfon itu dari orang yang sedang aku fikirkan. Sesaat setelah aku terima telfon, aku jadi senyum senyum sediri, ya bukan karena aku gila. Andai aku memang gila bisa dipastikan aku gila karenanya.

Awalnya aku tak percaya apa yang Dilan katakan kepada Milea mengenai rindu bahwa rindu itu berat, bagiku itu hanya sebatas rayuan maut Dilan untuk milea, namun saat ini aku percaya mengenai rindu yang dikatakna Dilan itu benar adanya, bahkan rindu itu semakin berat ketika aku terbangun dari tidurkku dan tak menemukan apapupun tentnganya. Dialm aku percaya apa yang kamu ungkapkan mengenai rindu bahw rindu itu berat.

Kutitipkan salam untukmu, dilan: katakan pada dilan bahwa memang benar rindu itu berat, dan kamu tidak akan sanggup, biar Dilan saja.

 

Sri Rahmawati Mahasiswa UM

 

 

 

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
MalangTODAY

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF