google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Lakukan Cara Ini Untuk Memulihkan Hati Saat Kepercayaanmu Dikhianati Teman Sendiri

Teman adalah orang kepercayaan untuk berbagi cerita. Namun, apa jadinya jika teman yang kamu percaya mengkhianatimu?


0

Description: C:UsersuserDownloadsbetrayal.jpg

Foto: grownandflown.com

HIPSTERMALANGTODAY Dilansir dari laman grid.id, jika kamu pernah ataupun saat ini sedang dikhianati teman yang paling kamu percayai, kamu pasti akan merasakan marah, kecewa, dan pastinya sakit hati. Pasti rasanya tidak bisa mempercayainya lagi dan sangat menguras emosi. 

Akan tetapi, sayangnya sebagai korban biasanya lebih memilih pasrah dan menelan pahitnya sebuah pengkhianatan. Rasanya ingin membalas perbuatan pelaku dengan tidak memberinya kepercayaan lagi, tetapi tentu saja hal tersebut tidak akan bisa mengubah kenyataan yang telah terjadi. 

Lebih parahnya lagi, pengalaman dikhianati akan menimbulkan traumatis yang membuat korban juga sulit mempercayai orang-orang diluar pelaku. Dalam menghadapi segala situasi, korban akan lebih percaya kepada dirinya sendiri, karena seringkali pikiran dan perasaannya terpuruk dalah kebencian dan dipenuhi dengan pengkhianatan. 

Untuk itu, kamu harus bisa mengatasi dan memulihkan diri agar tidak terus-terusan terbelenggu dalam kebencian. Yang pertama, kamu harus melampiaskan amarah dengan sehat. Karena, jika menahan amarah hati akan semakin sakit dan memupuk rasa dendam. Yang kedua, ubahlah sudut pandangmu di posisi pengkhianat tersebut.  Apakah kamu bisa memandang perlakuannya tersebut adalah sebuah kebiasaan atau penyimpangan.

Yang ketiga, cobalah melihat situasi dengan lebih jelas dan tenang dengan melihat apakah ada niat positif dibalik perilakunya. Kemudian yang keempat, ingatlah kebaikan yang pernah ia lakukan. Karena jika kamu hanya mengingat pengkhianatan yang dia lakukan hanya akan membuatmu akit hati dan memandang apapun yang dia lakukan adalah salah. 

Yang kelima, ajaklah dia berbicara langsung jika kamu ingin mempertahankan persahabatan kalian. Jelaskan kepadanya bahwa kamu kecewa terhadap apa yang dia lakukan kepadamu. Namun, jangan sampai kalian saling menyalahkan, fokuslah pada fakta permasalahan. Yang keenam, bukalah pikiranmu ketika mendengarkan penjelasan pelaku. Jika memang dia memiliki tujuan untuk mengkhianatimu, kamu harus tahu apa yang seharusnya kamu lakukan. 

Yang ketujuh, jika sudah lebih dari tiga kali kepercayaanmu dihancurkan oleh seseorang, tetaplam berteman dengannya namun jangan memberikan kepercayaan lagi. Dan yang terakhir, kamu perlu menjaga jarak beberapa waktu dengannya untuk mendinginkan hati dan mencari jalan keluarnya. Namun sebenarnya ada tiga pilihan, yaitu dengan mengubah cara pandangmu pada pelaku, menerima perilakunya, serta memutuskan hubungan dengannya. (alv)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF