google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Lupakan Pikiran Positif, Ini Cara Sebenarnya Untuk Mengubah Pikiran Negatif

Jika afirmasi positif dapat menjadi tidak efektif - bahkan merugikan - bagaimana kita mengambil kendali dan secara mental memberdayakan diri kita untuk berubah?


0

positif-thinking.png

Foto: hanya1menit

HIPSTERMALANGTODAY Jika afirmasi positif dapat menjadi tidak efektif – bahkan merugikan – bagaimana kita mengambil kendali dan secara mental memberdayakan diri kita untuk berubah?

Sementara berharap diri kita menjadi pola pikir sukses tidak akan berhasil untuk sebagian besar, berikut adalah beberapa strategi untuk mencoba membuat self-talk Anda bekerja untuk Anda alih-alih melawan Anda dilansir dari forbes:

Gali Diri Anda dari Pikiran “Debbie Downer”.

Mulailah dengan mengartikulasikan dan mengakui pikiran-pikiran yang memberatkan Anda – pemikiran yang tidak memberikan manfaat apa pun selain membuat Anda terjebak. Melepaskan pernyataan, seperti, “Aku memaafkan diriku sendiri karena menunda-nunda” atau “Tidak apa-apa bagiku untuk marah” pintas self-bashing dan membebaskan sumber daya emosional.

Jika Anda menghabiskan lebih sedikit waktu untuk menunda-nunda pekerjaan, Anda dapat mengalihkan energi itu untuk memecah proyek menjadi tugas-tugas yang dapat dikelola dan malah menangani daftar tugas yang harus Anda lakukan.

Cobalah Interogatif Self-Talk.

Penelitian menunjukkan bahwa mengajukan pertanyaan kepada diri sendiri daripada mengeluarkan perintah adalah cara yang jauh lebih efektif untuk membuat perubahan. Sesederhana mengubah cara Anda berbicara kepada diri sendiri. Ketika Anda menangkap kritik dalam diri Anda, pikirkan: bagaimana saya bisa mengubah pernyataan ini menjadi pertanyaan? (lihat apa yang saya lakukan di sana?). Mengajukan pertanyaan membuka eksplorasi dan kemungkinan.

Berikut beberapa contoh:

Apakah saya bersedia melakukan apa yang diperlukan?

Kapan saya melakukan ini sebelumnya?

Bagaimana jika [masukkan skenario kasus yang lebih buruk] terjadi?

Bagaimana bisa saya…?

Jenis penyelidikan-diri ini memperkuat bidang-bidang penyelesaian masalah di otak yang membantu Anda memanfaatkan kreativitas bawaan Anda. Anda dapat menyapa pikiran negatif dengan rasa ingin tahu alih-alih rasa takut.

Fokus pada Kemajuan, Bukan Kesempurnaan.

Menggunakan afirmasi positif seperti “Saya luar biasa dan kuat” dapat menjadi bumerang jika Anda tidak benar-benar percaya pada tingkat kognitif dan emosional. Untuk membingkai ulang pemikiran Anda secara efektif, pertimbangkan menjadi siapa Anda, dengan fokus pada kemajuan Anda — jalur atau jalur saat ini yang sedang Anda jalani.

Anda dapat mengerjakan ulang self-talk Anda agar terdengar lebih seperti “Saya sedang dalam proses, dan tidak apa-apa.” Ini mengarahkan Anda ke arah pertumbuhan positif dan realistis serta dapat dicapai. Contoh lain: mengatakan pada diri sendiri “Setiap saat saya berusaha untuk lebih sadar tentang bagaimana saya membelanjakan uang saya” mengakui fakta bahwa Anda sedang berkembang dan bahwa Anda memiliki pilihan dalam menciptakan masa depan finansial yang lebih baik untuk diri Anda sendiri.

Jika Anda rentan terhadap self-talk negatif dan muak dengan afirmasi positif yang tidak berhasil, coba salah satu teknik pembingkaian ulang ini. Anda mungkin mulai melihat perubahan besar dalam pola pikir Anda dan peningkatan produktivitas dan kesuksesan Anda.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF