MENGGENGGAM ASA, MENYIMPAN RASA


0

HIPSTER- Jika cinta tak mampu terungkap, jangan salahkan perasaan. Karena dengan menahan semuanya terasa lebih baik.  Jika cinta hanya mampu memendam, seberapa kuat berada dalam keterpurukan sakitnya menahan sendiri.

Perasaan yang tak mudah untuk dikatakan, sulit untuk dijabarkan, ternyata jauh lebih menyakitkan dari kecemburuan. Bibir ini bungkam saat ditanya cinta dan membisu saat harus mengatakannya. Kebohongan terbesar dalam hidup ini ialah, terpaksa mengatakan agar membiarkan cinta bahagia bersama yang dia pilih.

Walau perasaan tak dapat mengungkapkan, mendoakan adalah cara terbaik untuk menyampaikan cinta. Sejauh apapun cinta akan pergi, hanya dengan doa yang mampu membuatnya menjadi serasa mudah menggapai cinta.

Cinta masih memiliki harapan tinggi menjadi satu dan bersama. Cinta ini tak pernah lepas dari genggaman dan akan selalu terbawa anginnya malam berharap akan tersampaikan perasaan rindu, perasaan ingin memiliki seutuhnya. Nyatanya, lagi – lagi cinta tak bisa berbuat tuk menggapai satu sama lain.

Tangan terlalu kuat menggenggam sebuah cinta dalam diam yang selalu membayangi pikiran. Sekalipun hati tak ingin menyerah, terus memendam dan memiliki asa. Mengejar bayangan impian sekalinya menjauh ia takkan menyerah. Banyak cara atas apa yang harus dilakukan agar cinta selalu kembali walau ia menyukai dunianya sendiri.

Jika cinta masih tak mampu bicara, doaku juga masih selalu menyertainya. Hanya tak perlu berharap berlebihan, cukup diam memandang cinta bahagia bersama yang lain, tentu hanya untuk saat ini. Ku percayakan pada Tuhan, yang mengatur semua ini. Jika cinta hanya mampu dipandang sebelah mata, banyak pilihan yang muncul dalam benakku.

Menyerah ataukah berlanjut, karena hati merasa hina kalau masih menyisakan perasaan yang ada, merasa hampa ketika cinta menghilang. Bicaralah cinta, bicaralah. Jangan biarkan perasaan hanyut dalam buaian semu. Bagai air yang mengalir dengan tenang, namun masih bisa saja menghanyutkan. Sampaikanlah cinta, jangan diam membisu, jangan takut untuk sakit. Karena pada dasarnya, jauh lebih menyakitkan jika harus memendam sendirian.

Mengapa harus serumit ini mencintai seseorang? Bukan. Tapi diri sendiri yang membuatnya rumit. Takut untuk mengatakan cinta, karena aku belum siap membuat hatiku sakit sejauh itu. Ingin rasanya ku ungkapkan semua masih dengan perasaan membuncah, semacam takut kehilangan dan sebelum ku terlambat mengatakan.

Entah lidah menjadi kelu saat harus bicara cinta. Aku masih terdiam. Sajak tentang cinta mengalun lembut bersama hembusan angin, sekarang adalah keindahan yang dirasakan sendiri. Bukan saat bersamanya, hanya melihatnya dari jauh sudah kurasakan kebahagiaan tersendiri. Dia tertawa lepas saat bersama orang yang dia cinta.

Tidak asing bagiku, kurasakan sepinya hati. Kosongnya jiwa tanpa cinta disisiku.

Karena diam adalah sakitku dan sakitku adalah mencintainya dalam diam. Tiada yang lebih menyesakkan dibanding menahan. Menahan perasaan yang terus bungkam. Pahitnya menahan, hingga air mata ikut terjatuh. Haruskah aku bertahan atau pergi? Jika dalam cinta ini, tak pernah kurasakan kebahagiaan.

Sampai kapanpun, kisah ini tak berujung. Terus memutar pada lingkaran yang sama dan perasaan tidak pasti. Jika dalam cinta ku hanya bisa memandang dua insan bahagia, lantas kenapa tak pernah kurasakan kebahagiaan itu? Aku berhak bahagia atas cinta, mencintai, dan dicintai.

Hati ini selalu terbuka menerima segala resiko tentang cinta, tak pernah kurasakan debaran cinta sebelumnya, akhirnya yang kurasakan sejak dia pertama kali ada. Biar saja ku kenang dia, kusimpan cinta dalam cerita sendiri masih dengan setitik asa yang ku genggam. Selanjutnya, ku ingin berhenti sejenak mengingat cinta ini tak berbalas. Sewaktu kau lihat aku, aku akan berbalik. Diamku masih dengan tanya. Apakah cinta akan tergapai?

Alviantina Kresnasari
Perguruan Tinggi Asia Malang
S1 Manajemen Bisnis


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF