google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

“Midsommar” Buktikan bahwa Film Horor Tidak Harus Berlatar Gelap


0

Film horor kebanyakan memang identik dengan latar gelap dan suasana yang meyeramkan untuk menghadirkan rasa penasaran dan juga ilusi yang membuat para penonton ketakutan.

Midsommar sepertinya bukanlah tipikal film horor yang ada di benak kalian. Film yang disutradarai oleh Ari Aster ini berhasil menghadirkan plot yang menarik dengan suasana yang membuat para penonton ketakutan meskipun berlatar terang.

Film ini bercerita tentang seorang mahasiswa Dani (Florence Pugh), yang mengikuti pacarnya Christian (Jack Reynor) dan dua temannya ke sebuah festival Pertengahan Musim Panas (Midsummer) di sebuah desa di Swedia. Dengan latar belakang pedesaan yang indah dan midnight sun (saat malam hari, matahari tetap bersinar), ternyata komunitas dalam festival itu sebenarnya sebuah sekte.

Kejadian mengerikan menimpa Dani dan teman-temannya dimana mereka satu demi satu dibunuh oleh anggota sekte. Dalam ritual tersebut diperlukan 9 nyawa yang harus dikorbankan sebagai bagian dari ritual Midsommar.

‘Midsommar’ (bahasa swedia untuk ‘midsummer’) sendiri merupakan sebuah festival yang benar-benar ada dan dirayakan oleh masyarakat Swedia.

Ari Aster mengambil latar belakang cerita dari tradisi yang berasal dari Swedia dan mengemasnya menjadi cerita horor yang sangat menarik. Ia pun juga berhasil membangun rasa ketakutan penonton walau latar tempat dan settingan dalam film ini terlihat sangat terang. Latar di film ini tentunya bukan tipikal latar film horor pada umumnya.

‘Midsommar’ sendiri adalah film kedua yang disuradarai oleh Ari Aster. Film pertamanya yaitu ‘Hereditary’ juga telah berhasil menjadi salah satu film horor yang dapat membuat para penonton merasa tidak nyaman dan ketakutan.

Film ini sendiri telah dirilis pada tanggal 3 Juli kemarin. Midsommar juga berhasil meraup keuntungan sebesar $27,53 Juta atau sekitar Rp. 385.8 Miliar.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF