google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Perut Anak Kembung, Eits Jangan Panik! Atasi Saja Dengan Tapel Daun Jarak

Jika perut buah hati anda kembung, atasi saja dengan metode alami tapel daun jarak.


0

Daun jarak dapan dijadikan tapel untuk mengatasi kembung pada anak. (21/01/2019)

Foto : Alvin Marina

Perut kembung pada anak, biasanya terjadi akibat cuaca atau salah mengonsumsi makanan atau minuman. Tentu saja hal tersebut bisa membuat anak rewel seharian karena rasa yang tidak nyaman dari perutnya. Tapi jangan panik, karena metode alami yang dapat menyembuhkan kembung pada buah hati anda, yaitu terapi tapel daun jarak. Dilansir dari laman majalahkartini.co.id, berikut ini adalah langkah-langkah terapi daun jarak!

Langkah pertama, petiklah tiga lembar daun jarak yang masih hijau dan segar. Kemudian, oleskan minyak kelapa dibagian atas daun jarak secara merata. Setelah itu, panggang daun jarak diatas kompor selama beberapa detik hingga tampak layu. Selanjutnya, tempelkan daun jarak di perut buah hati anda, ketika daunnya masih hangat. Penataan ketiga daun tersebut sebaiknya ditata melebar, sehingga bisa menutupi seluruh bagian perut anak. Langkah selanjutnya jangan lupa untuk membedong atau membalut perut si kecil menggunakan kain. Setelah beberapa menit, bukalah bedong tersebut kemudian bersihkan daun jarak yang sudah mengering tersebut.

Dalam terapi tapel daun jarak ini, terdapat tiga efek positif sekaligus yang bisa didapatkan, yaitu efek pembukaan pori-pori jaringan kulit untuk menyerap kandungan kimia farmologi dari daun jarak, efek anti flatulensi (mengatasi kembung), dan efek karminatif (sendawa atau buang angin). Daun jarak yang dipanggang dapat melembutkan penampang daun agar tidak menimbulkan iritasi getah yang terdapat pada daun jarak dan memberikan efek hangat sehingga membuka pori-pori jaringan kulit. Efek pembukaan pori-pori ini meresapkan kandungan kimia yang ada pada daun jarak, dan dapat bereaksi dengan memberi efek anti flatulensi (mengatasi perut kembung). Efek anti flatulensi ini dapat menetralisir asam lambung sehingga dapat membantu metabolisme di dalam sistem pencernaan. (alv)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
1
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF