google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Selain Identik Dengan ‘Bokek’, Akhir Bulan Ternyata Juga Memberikan Pelajaran Hidup Loh!

Biasanya, akhir bulan sangat dibenci karena dompet sudah mulai menangis. Padahal, akhir bulan juga memberikan pelajaran hidup yang luar biasa lho!


0

Description: C:UsersuserDownloadsDompet Kosong_Kenali_5_Penyebabnya.jpg

Foto: liputan6.com

HIPSTERMALANGTODAY Perasaan baru saja merayakan tahun baru 2019 ya, tiba-tiba sudah akhir bulan saja nih. Biasanya kalau akhir bulan seperti sekarang merupakan masa dimana sebagian orang, khususnya sih anak kos-kosan merasa menderita. Asal masih bisa makan hingga datangnya kiriman di awal bulan, sudah bersyukur banget deh pokoknya. Dari semua penderitaan di akhir bulan, kita harus lebih bijak agar tidak menderita lagi di akhir bulan berikutnya. Dilansir dari idntimes.com, berikut adalah pelajaran hidup yang harus diterapkan sehari-hari agar terbiasa dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan berguna!

1. Menyadari bahwa apapun yang kita miliki pasti ada masanya akan tiada

Ketika baru saja menerima kiriman, dan merasa memiliki banyak uang pasti timbul keingingan membeli apa saja. Hal tersebut membuat kita menjadi terlena dan merasa bisa membeli apapun yang kita inginkan. Padahal, apapun yang kita miliki pasti ada masanya akan habis. Oleh karena itu, apapun nikmat yang telah diberikan Tuhan harus kita gunakan dengan sebaik-baiknya, karena hal tersebut tidak abadi. 

2. Akhir bulan mengharuskan kita untuk bersabar dan ikhlas

Untuk bertahan hidup di akhir bulan membuat kita harus makan seadanya, menunda untuk membeli barang-barang yang kita inginkan, serta menunda untuk liburan. Hal tersebut mendorong kita untuk selalu sabar dan ikhlas dalam menjalaninya. Seharusnya sabar dan ikhlas juga bisa diterapkan sehari-hari bukan hanya di akhir bulan saja, agar kita terbiasa.

3. Menjadikan hemat menjadi suatu hal yang wajib 

Saat di awal bulan memiliki uang yang cukup, harusnya kita juga menyisihkan dari uang tersebut. Hal tersebut berguna agar di akhir bulan kita masih bisa tenang dan juga berjaga-jaga jika ada keperluan yang mendadak. Dengan terbiasa hidup hemat, tak perlu khawatir lagi akan menderita di akhir bulan.

4. Lebih menghargai makanan

Makanan bisa menjadi kebutuhan tetapi juga bisa hanya sebuah keinginan. Ketika lapar lalu kita makan, itu berarti makanan untuk memenuhi kebutuhan. Jika kita ingin makanan yang enak, yang sedang viral, itu berarti hanya sekedar memenuhi keinginan semata. Oleh karena itu, alangkah lebih baik jika makan makanan yang memang untuk memenuhi kebutuhan hidup, dan jangan sampai makanan tersebut sampai terbuang-buang karena porsinya terlalu berlebihan. Karena, juga masih banyak diluar sana yang butuh makan tetapi tak seberuntung kita.

5. Lebih mengerti bahwa menjaga kesehatan itu penting

Mungkin ketika di akhir bulan dan kantong sudah mulai kering membuat pola makan kita tidak teratur hingga mengurangi jumlah makan. Padahal, hal tersebut sangat berisiko mendatangkan berbagai penyakit seperti mag dan penyakit lainnya. Maka dari itu kesehatan wajib dijaga dengan menjaga asupan makan kita. (alv)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF