google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Sering Menggunakan Koran Untuk Membungkus Gorengan? Berikut Bahayanya!

Gorengan adalah jajanan yang sangat populer dari masa ke masa. Gorengan dapat ditemui mulai dari pinggir jalan hingga di restoran yang mewah.


0

HIPSTERMALANGTODAY- Gorengan adalah jajanan yang sangat populer dari masa ke masa. Gorengan dapat ditemui mulai dari pinggir jalan hingga di restoran yang mewah. Jajanan pun sangat beragam jenisnya, mulai dari gorengan isi sayuran, pisang, dan masih banyak lagi. Gorengan saat ini menjadi makanan yang sangat digemari oleh banyak orang. Namun terlalu banyak makan gorengan juga tidak baik untuk kesehatan karena mengandung terlalu banyak minyak jenuh yang dapat mengakibatkan kolestrol. 

Untuk menyiasati banyaknya kandungan minyak pada gorengan, penjual biasanya menggunakan kemasan kertas untuk meniriskan gorengannya. Kertas yang digunakan biasanya bekas koran, buku, atau pun kertas bekas soal-soal ujian. Meskipun minyak dapat diserap oleh kertas, namun penggunaan kertas bekas koran, buku, dll dapat menimbulkan bahaya lain bagi tubuh. 

Bahaya Koran untuk Bungkus Gorengan
Kandungan tinta pada koran, dan buku adalah masalahnya. Kandungan tinta pada koran sangat rentan diserap oleh makanan, dan jika makanan tersebut masuk ke tubuh dapat menimbulkan gangguan pada tubuh. Kandungan tinta tersebut jika terus mengendap dalam tubuh dapat memicu tumbuhnya sel kanker dalam tubuh. Pada koran juga terdapat kandungan zat grafit, yang apabila masuk ke dalam tubuh dapat mengganggu fungsi kerja paru-paru dan organ ekskresi lain dalam tubuh. Selain itu pelarut kimia pada koran juga dapat mengganggu pencernaan dan hormon pada manusia. 

Lalu, Bagaimana Cara Mengatasinya? 
Anda bisa menggunakan kertas tisu untuk menyerap minyak yang ada pada gorengan. Selain itu juga bisa menggunakan kertas khusus untuk makanan agar lebih aman. 

Mulai saat ini, hindari penggunaan kertas koran, buku, atau kertas yang mengandung tinta untuk membungkus makanan. Jaga kesehatan kita untuk diri sendiri dan keluarga. Semoga bermanfaat. (KHP)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
krisdahp

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF