SMANAWA Menuju Generasi Cerdas Berakhlak dan Religius

Islamic Festival and Competition 2018 (IMCO) adalah lomba yang diadakan oleh ekstrakurikuler Badan Dakwah Islam (BDI).


0

Islamic Festival and Competition 2018 (IMCO) adalah lomba yang diadakan oleh ekstrakurikuler Badan Dakwah Islam (BDI). Lomba tingkat SMP/MTS se-Malang Raya dan Kota Batu ini diadakan pada hari Kamis, 9 Agustus 2018 di SMAN 9 Malang. Dengan mengangkat tema “Menuju generasi cerdas,berakhlak, dan religius”, IMCO yang kelima ini  terdiri dari beberapa lomba yaitu Lomba Da’i, Adzan, Qiro’ah, Kaligrafi, Cerdas Cermat dan Tahfidz. Lomba ini bertujuan untuk membangkitkan semangat generasi muda untuk menjadi pribadi yang religius,berbudi pekerti luhur,berkompeten dan berbudaya lingkungan sesuai dengan visi SMANAWA.

“Karena sekarang kalau berkaca pada keadaan sosial saat ini,para siswa mulai kehilangan sisi keagamaan masing-masing karena terpengaruh pergaulan.Maka dari itu kita menyelenggarakan lomba ini supaya memotivasi mereka” Jelas Kurnia,Ketua Pelaksana IMCO

Mulai dari penyusunan konsep, sosialisasi, sponsorship dan donatur, technical meeting hingga pelaksanaan lomba, panitia mengaku mengalami kendala. Pelaksanaan IMCO yang terus diundur membuat panitia hampir putus asa. “Pada hari-H lomba, karena kurang persiapan jadi banyak rundown yang molor, tapi untungnya peserta masih antusias” Ujar Kurnia

Selain mendapat piala walikota malang, pemenang lomba-lomba tersebut juga mendapat total hadiah sebesar 15 juta rupiah. “Hadiahnya besar, kami jadi semangat ikut lomba. Tahun depan, semoga dapat soalnya nggak susah banget” Ujar Angga,peserta lomba cerdas cermat dari SMPN 1 Malang. Memang, hadiah yang besar adalah ciri yang membedakan IMCO tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kesannya meriah, beberapa hal sudah bagus seperti pendaftaran, edaran dan adanya grup whatsapp yang sangat membantu peserta.” Ucap Bapak Syahrul,pembina peserta dari SMPN 1 Malang ketika sedang menunggu hasil pengumuman lomba. Bapak Syahrul juga menyarankan untuk tahun selanjutnya agar lomba dilaksanakan ketika hari libur sehingga tidak kekurangan tempat.

 

Menanggapi hal tersebut, Kurnia menjawab bahwa pelaksanaan IMCO sebenarnya diagendakan hari sabtu agar tidak mengganggu KBM. Namun,karena menyesuaikan dengan acara sekolah IMCO dilaksanakan pada hari kamis.

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF