google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Smartwatch Bisa Jadi Pelatih Pribadi Anda?

Tidak hanya fitur chating atau telepon yang ada di jam tangan pintar ini namun juga dapat memantau aktivitas manusia.


0

HIPSTERMALANGTODAY- Deretan perusahaan digital kini mulai meluncurkan jam tangan pintar (smartwatch). Mulai dari Brand Apple, Samsung, Garmin, Huawei, Xiaomi dan masih banyak brand yang mulai masuk ke persaingan smartwatch ini. Dengan berbagai fitur yang dihadirkan ini membuat masyarakat ingin mencoba menggunakan fitur smartwatch untuk aktivitas sehari – hari.

Tidak hanya fitur chating atau telepon yang ada di jam tangan pintar ini namun juga dapat memantau aktivitas manusia. seperti fitur pendukung kesehatan dan kebugaran anda. Untuk itu inilah beberapa fitur yang bisa memantau aktivitas harian anda di smartwatch.

1. Menghitung langkah

Beberapa pabrikan smartwatch membuat fitur untuk menghitung langkah di smartwatch. Jadi anda dapat melihat jumlah langkah anda di aktivitas harian anda. Tidak hanya memantau, namun jam tangan pintar ini juga mematok agar anda berjalan 10000 langkah di setiap harinya. 

Apabila anda mampu mencapai 10.000 langkah smartwatch ini akan bergertar untuk mengapresiasinya. Tidak hanya untuk menghitung langkah namun juga jarak tempuh anda di setiap hari nya serta menghitung kalori yang telah anda keluarkan.

2. Memantau denyut jantung

Untuk mengetahui anda memiliki jantung yang sehat tidak perlu setiap hari ke dokter karena di beberapa smartwatch sudah bisa menghitung berapa denyut jantung anda. karena semakin rendah denyut jantung anda itu artinya anda memiliki jantung yang kuat karena hanya membutuhkan beberapa kali memompa jantung anda sudah bisa menyebarkan darah ke seluruh tubuh.

Jam tangan pintar sudah bisa memonitor serta mengukur detak jantung anda melalui sensor yang terdapat di smartwatch. Dengan melakukan perhitungan berapa detak jantung anda per menit.

3. Pelatih olah raga

Jam tangan pabrikan Firbit memiliki fitur canggih yakni fitur Coach jadi fitur ini dapat mengatur aktivitas olah raga seperti lari, berenang, angkat beban dan lainnya. Untuk bernenang jam ini sudah anti air dan siap menyelam hingga kedalaman 50 sampai 100 meter. Jam tangan pintar merk Firmit juga bisa mengatur berapa banyak cairan yang masuk ke tubuh anda.

4. Pemantau tidur

Waktu tidur juga berpotensi untuk membuat anda sehat. Beberapa smartwatch ada fitur untuk merekam berapa lama aktivitas tidur anda. Menggunakan smartwatch pengguna dapat menjaga kualitas tidurnya dan membuat pola tidur anda lebih baik.(KHP)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
krisdahp

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF