google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Teori tentang “Orang Amerika” di Stranger Things Season 3


0

***(SPOILER ALERT)***
Artikel ini mengandung sedikit bocoran yang semoga saja enggak mengganggu buat kalian, ya.

Serial Stranger Things Season 3 berakhir dengan menyisakan banyak pertanyaan. Tentunya kalian berharap pertanyaan besar yang ada bakal terjawab di musim keempatnya nanti.

Di antara sekian banyak pertanyaan yang ada, adegan post-credit musim ketiga ini mungkin jadi yang paling menggemaskan. Dibawa ke markas besar militer Rusia, seorang penjaga penjara mengungkapkan bahwa ada “orang Amerika” di dalam salah satu sel itu.

Banyak kemungkinan tentang siapa, sih, “orang Amerika” ini. Bukannya enggak mungkin juga “orang Amerika” ini bakal punya peran penting di musim keempat nanti.

Brenner

brenner

Dr. Martin Brenner memang jadi antagonis utama pada musim pertama Stranger Things. Dia pun enggak terlihat lagi setelah penyerangan oleh Demogorgon berakhir. Namun, pada musim kedua, El dan Kali berhasil mengetahui bahwa Dr. Brenner masih hidup.

Nah, seorang pengguna Reddit punya teori lain soal ini. Dalam teorinya, dia menyebutkan bahwa Rusia bisa mengetahui begitu banyak soal The Upside Down bisa jadi karena informasi dari Dr. Brenner yang mereka jadikan tahanan.

Karena saat itu lagi perang dingin, alih-alih membunuh Dr. Brenner, mereka malah memanfaatkan segala informasi yang diketahuinya buat meneliti The Upside Down. Jadi, “orang Amerika” yang dimaksud boleh jadi adalah Dr. Brenner.

Sam Owens

sam owens

Jangan lupakan Sam Owens, Kepala Departemen Energi yang pada musim ketiga yang punya peran penting, sayangnya tampil minim. Kalian mungkin tahu hubungan Hopper pernah minta bantuan Owens buat bikin akta kelahiran palsu Eleven.

Mengingat mereka dalam hubungan baik, musim ini pun Hopper kembali meminta bantuan Owens buat membawa pasukan sebanyak-banyaknya ke Hawkins. Sayangnya, kita enggak lihat ke mana Owens pergi setelah portal tertutup dan Hawkins kembali normal.

Selama kemunculannya setelah portal ditutup belum bisa dipastikan. Teori yang memungkinkan adalah pihak Rusia membawa Owens buat diselidiki dan diinterogasi. Bisa jadi dialah “orang Amerika” itu.

Murray Bauman

murray bauman

Meski kecil banget kemungkinan Murray dibawa oleh Rusia selepas penutupan portal, hal ini bukannya enggak mungkin. Karena tahu terlalu banyak tentang The Upside Down, kemungkinan dia jadi incaran Rusia dan dibawa buat menjaga keamanan data tersebut.

Sebetulnya, teori ini juga bisa dipatahkan karena mailbox yang didapatkan dari easter egg berupa nomor teleponnya itu. Murray bilang dia menunggu Joyce menelepon karena tahu “sesuatu”. Belum lagi, kita juga enggak tahu kapan pesan itu dibuat. Jadi, kemungkinan Murray adalah “orang Amerika” tersebut masih ada.

Salah Satu “Eksperimen” Hawkins Lab

hawkin labs

Sebelumnya, telah tersiar kabar beredar soal kemunculan kembali para subjek percobaan Hawkins Lab. Matt Duffer pun enggak menyangkal kemungkinan Kali bakal muncul kembali di musim ketiga.

Nyatanya, Kali enggak muncul sama sekali. Akan tetapi, keberadaan “orang Amerika” di post-credititu juga bisa berarti ada korban eksperimen Hawkins Lab di sana.

Rusia dengan segala kecanggihannya saat itu bisa jadi berhasil melacak anak-anak istimewa yang pernah diuji coba di Hawkins Lab. Kalau teori ini benar, bisa jadi teori soal Dr. Brenner ada di pihak Rusia juga benar.

Jim Hooper

hooper

Hawkins memang menghadapi masalah besarnya pada musim ketiga dan lagi-lagi Hopper cukup berperan buat mengakhirinya dan membawa Hawkins kembali menjadi kota yang aman.

Sayangnya, kali ini Hopper enggak kembali. Dia diduga mati saat menutup portal millik Rusia yang ada di bawah Starcourt Mall. Namun, mayatnya enggak pernah ditemukan.

Nah, Hopper pun di antara pihak militer Rusia bisa dipanggil sebagai “The American”. Teori ini pun semakin diperkuat bahwa ada mailbox di nomor telepon tersebut yang mengatakan bahwa Murray punya kabar terbaru tentang “sesuatu” buat Joyce.

Joyce, Murray, dan Hopper menjalin “pertemanan” yang unik pada akhir musim ketiga. Bisa jadi kabar tersebut adalah soal keberadaan Hopper.

Kalau menurut kalian, siapa yang paling mungkin? Atau malah ada kemungkinan lain selain kelima orang Amerika di atas?


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF