google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Tips Mengemas Barang Bawaan Dalam Tas atau Koper Secara Efisien Untuk Traveling

Cara mengemas barang bawaan kedalam tas atau koper yang baik dan efisien akan sangat memudahkan dan menguntungkan untuk para traveller. Simak beberapa tips berikut.


0

Untuk melakukan traveling tentunya diperlukan persiapan yang matang mulai dari barang bawaan, mengumpulkan informasi mengenai tempat tujuan, cuaca pada tempat tujuan serta kegiatan apa saja yang akan dilakukan pada tempat tujuan. Hal krusial lain yang perlu diperhatikan ketika akan traveling adalah mengemas barang bawaan dalam koper atau tas. 

Banyak didapati kondisi dimana barang yang perlu dibawa banyak namun koper atau tas tidak muat. Berikut adalah beberapa tips yang dapat digunakan ketika mengemas barang dalam tas atau koper ketika traveling. 

Memaksimalkan ruang dalam tas atau koper

Dalam mengemas baju, akan lebih efisien jika baju digulung daripada dilipat. Hal ini akan menghemat tempat untuk barang bawaan yang lain. Gulunglah pakaian kamu seerat mungkin, dapat menggunakan karet gelang, dan tatalah dengan rapi untuk menghemat tempat. 

Selain itu, gunakan segala kantong yang terdapay dalam koper dan tas untuk menyimpan barang yang ingin kamu bawa. Bukan hanya kantong dalam koper atau tas, jika kamu membawa sepatu, gunakan bagian dalam sepatu untuk menyimpan barang seperti kaos kaki dan pakaian dalam jika tidak ada ruangan yang tersisa lagi. 

Gunakan pouch atau packing tube

Pouch atau Packing tube dapat sangat berguna untuk membedakan barang-barang bawaan kita. Selain itu penggunaan pouch atau packing tube jjuga akan menghemat tempat dan juga barang-barang kita akan tertata dengan rapi.

Penataan barang dalam tas atau koper

Tata barang bawaan dari prioritas rendah ke prioritas tinggi. Barang bawaan seperti baju dan celana sebaiknya diletakkan pada dasar tas atau koper. Sebaliknya, barang yang akan sering dikeluarkan seperti peralatan mandi atau kotak obat sebaiknya diletakkan pada bagian atas. Selain itu, peralatan yang mudah rusak atau mudah tumpah sebaiknya diletakkan dalam pouch agar lebih aman. 

Pastikan barang yang kamu bawa cocok dengan tujuan traveling

Para traveler sering membawa barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan saat bepergian. Inilah kegunaan dari mencari informasi akan tempat tujuan yang ingin kamu kunjungi. Dengan mengetahui cuaca serta aktivitas yang akan kamu lakukan pada tempat tujuan, kamu dapat memastikan baju apa yang cocok kamu bawa dan apakah perlu membawa barang tambahan seperti mantel tebal ataupun jas hujan. 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF