google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Toilet Mampet? Jangan Panik, Ini Solusinya

Toilet mampet menjadi salah satu maslaha yang kemungkinan pasti akan dihadapi oleh setiap orang.


0

6-wc-mampet-makassar_orig.jpg

Toilet mampet menjadi salah satu maslaha yang kemungkinan pasti akan dihadapi oleh setiap orang. WC mampet ini bisa disebbakan oleh banyak hal. Bisa karena gumpalan tisu yang dibuang pada WC hingga menyubat saluran pembuangannya. Bisa juga karena benda atau kotoran yang keras yang menyumbat saluran.

Jika WC mu tidak menggelontor, dan air dalam WC lama turun maka kamu patut curiga bahwa WC mu memang sedang mampet. Jangan khawatir apalagi panik, coba beberapa cara di bawah ini. Gunakan sarung tangan karet dan mulai lakukan beberapa cara mengatasi toilet mampet tanpa disedot:

Gunakan Bahan yang Ada di Dapur

Ambil bubuk soda kue yang ada di dapur, tuangkan bubuk soda kue tersebut ke dalam toilet. Lanjutkan dengan menuang cuka putih. Jika telah dituangkan, campuran kedua baham ini akan menghasilkan busa. Tuang cuka secara perlahan, lalu hentika ketika kamu melihat busa muncul secara berlebihan. Biarkanlah campuran kedua bahan ini di dalam toilet selama beberapa menit, lalu lanjtkan dengan menyiram air panas. Selang tak berapa lama akan muncul gelembung-gelembung. Biarkan selama beberapa jam atau semalaman agar kedua bahan tersebut bekerja.

Kedua bahan dapur ini dapat menghancurkan benda yang mudah hancur seperti gumpalan tisu, tapi tidak dengan benda-benda keras.

Gunakan Alat Bantu

Jika benda yang membuat toiletmu tersumbat adalah benda yang keras maka gunakan alat pembantu untuk mengatasi sumbatan tersebut. Gunakan sikat pembersih WC yang biasa kamu gunakan. Bungkus bagian ujung dari sikat dengan kantong plastik dan ikatkan kantong tersebut pada gagang sikat. Lalu siapkan air satu ember lalu siram WC dengan seember air tersebut. Gunakan sikat WC tadi telah disiapkan untuk mendorong air ke dalam WC. Gunanya adalah untuk memberikan tekanan, sehingga kotoran yang menyumbat WC tadi dapat terdorong dan masuk ke dalam saluran pembuangan.

Lakukan hal ini beberapa kali hingga air dalam WC terlihat turun dengan normal. Jika air dalam WC masih turun dengan lambat maka ulangi lagi tindakan di atas. (pw)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF