google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Tradisi Membakar Penyihir di Ceko

Witche’s Night atau malam penyihir adalah tradisi lama yang dirayakan setiap tahun pada malam terkahir bulan April di banyak tempat di Eropa Tengah dan Utara


0

download (3).jpg

Foto: Tres Bohemes

HIPSTERMALANGTODAY Witche’s Night atau malam penyihir adalah tradisi lama yang dirayakan setiap tahun pada malam terkahir bulan April di banyak tempat di Eropa Tengah dan Utara termasuk beberapa negara di Skandinavia. Di Republik Ceko, malam penyihir dikenal sebagai “Čarodĕjnice” yang diterjemahkan secara sederhana sebagai “penyihir”. Ini adalah melama ketika warga kota dan penduduk desa di seluruh negeri berkumpul untuk membuat api besar dan biasanya meminum alkohol dalam jumlah yang banyak. Api unggun sering dibuat di puncak bukit dan tempat-tempat tinggi lainnya, sering kali dengan anak-anak dan remaja menghabiskan cukup banyak waktu mengumpulkan bahan-bahan di siang hari untuk membangun api paling besar yang mungkin bisa dibuat.

Secara tradisional, tengah malam merupakan waktu untuk menyalakan api unggun tetapi karena Witche’s Night sering dihadiri oleh keluarga dengan membawa anak-anak, terkadang api dinyalakan lebih awal hanya setelah gelap sebelum wkatu tidur dari anak-anak. Setelah kobaran api menyala, patung penyihir kemudian di lemparkan pada kobaran api. Kadang-kadang patung penyihir di bangun di atas tiang tinggi dengan potongan melintang yang dibangun di tengah tumpukan kayu sehingga patung penyihir tersebut memahkotai kobaran api. Dilansir dari extravaganzafreetour.com, menyebutkan jika tradisi ini menjadi simbolis dari datangnya musim semi, dan pembakaran penyihir mewakiliki akhir dari cengkraman es musim dingin. Versi berbeda menyatakan bahwa tengah malam pada 30 April adalah saat pertemuan tahunana para penyihir dan ketika mereka terbang ke langit menuju tempat yang hitam, asap api uggun di maksudkan untuk menyiksa mereka dan mengganggu aktivitas jahat mereka. Apapun kebenarannya, sebagain besar sumber setuju bahwa malam penyihir berakar pada ritual pagan kuno yang mirip dengan tradisi Celtic Beltene, mungkin terkait dengan perayaan yang terkait dengan dewi kesuburan pagan Waldborg dan kedatangan musim semi.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF