google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Update Playlistmu dengan Lagu dari 5 Musisi Indie Korea Ini


0

Bagi penggemar musik dari negara Korea Selatan, selain K-Pop terdapat genre musik yang dapat kalian nikmati seperti K-Indie, K-HipHop, K-R&B dan masih banyak lagi. Salah satu musik yang menarik adalah musik yang dirilis oleh arti-artis indie Korea Selatan.

Berikut adalah beberapa rekomendasi musisi K-Indie yang lagunya dapat kamu masukkan ke playlistmu.

1. Bol4 (볼빨간사춘기) 

Duo ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi para penggemar musik K-Pop dan juga K-Indie. Bol4 adalah duo yang terbentuk pada tahun 2016 dan terdiri dari Ahn Jiyoung sebagai main vocal dan Woo Jiyoon sebagai gitaris, basist, rapper, dan juga backing vocal.

Musik yang diusung oleh musisi indie terkesan youthful yang cocok bagi mereka diumur 10-20 tahunan. Duo ini debut dengan Studio Album berjudul “Red Planet” dan single mereka “Galaxy” menjadi single terpopuler dengan penjualan digital sebanyak 2.716.160 di Korea Selatan. Lagu ini juga berhasil memenangkan Song of The Year pada Korean Music Award 2017. Sebagai musisi indie, Bol4 juga sudah memenangkan beberapa penghargaan seperti Indie Discover of The Year pada Gaon Chart Music Awards 2017 dan Best Indie pada Melon Music Awards 2016.

2. Jannabi (잔나비)

Jannabi adalah band indie-rock yang sekarang sedang meroket di Korea Selatan. Band ini terdiri atas 4 member yaitu Choi Junghoon, Kim Dohyung, Jang Kyungjoon, dan Yoon Kyul. Group ini dibentuk pada tahun 2012 dan telah merilis 2 studio album yaitu “Monkey Hotel” dan “Legend”.

Selain itu mereka juga merilis beberapa single dan juga extended play. Lagu yang mengantarkan mereka ke posisi 1 di Melon Chart adalah “For Lovers Who Hesitate” dari album “Legend” yang dirilis pada tahun ini. Banyak dari lagu Jannabi terkesan seperti musik pada tahun 80-an, namun itu menjadi salah satu daya tarik band ini. 

3. Oohyo (우효)

Oohyo adalah salah satu musisi indie Korea Selatan yang bergenre synth-pop dan indie-pop. Oohyo memulai karirnya pada tahun 2014 dengan merilis “Girl Sense” dan 2 studio album “Adventure” pada tahun 2015 dan “Far From Madding City” pada tahun 2019. Salah satu lagunya yang paling terkenal adalah “Vineyard” dalam album “Girl Sense” yang dirilis pada tahun 2014. Lagu ini memiliki dua versi yaitu dalam bahasa Inggris dan bahasa Korea. 

4. Offonoff (오프온오프)

Offonoff adalah duo dibawah sublabel YG Entertainment yaitu HIGHGRND. Duo ini terdiri dari Colde sebagai vokalis dan 0Channel sebagai produser dan DJ. Duo ini debut pada 21 September 2016 dan sudah merilis 3 album yaitu “Bath”, “Photograph” dan “Boy”. Beberapa lagu terkenal dari group indie adalah “Dance (춤)” dan juga “gold (Ft. Dean)”.

5. DA₩N (다운) 

DA₩N adalah singer-songwriter indie kelahiran 1994. Masih belum banyak yang tahu tentang musisi indie ini.  DA₩N memulai kariri bermusiknya dengan merilis lagu karangannya melalui Soundcloud dan kemudian merilis mixtape pertamanya pada tahun 2017 dengan judul “새벽제세동 (Dawn Defibrillation)” yang berisi 9 lagu didalamnya.

Lagu-lagu dari musisi indie ini didominasi oleh R&B soinds. Salah satu lagu populer dari DA₩N adalah “불면증(Insomnia)” yang berkolaborasi dengan musisi indie YAYYOUNG dan diproduksi oleh N O V E L. Lagu-lagu dari DA₩N dapat ditemukan di akun Soundcoud resminya.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF