google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Viral! Ada Komplek Perumahan di Atas Gedung Thamrin City, Berapa Harga Sewanya?


0

Berasal dari cuitan salah satu pengguna twitter dengan nama akun @shahrirbahar1, berita akan adanya komplek perumahan di atas gedung Thamrin City menjadi viral.

Ia mengunggah foto dibawah ini dengan keterangan “Good morning Jakarta. Macam mana lah diorang terfikir nak develop taman perumahan atas bangunan?”

Cuitan ini diunggah pada Senin (24/6/2019) dan hingga saat ini unggahan tersebut sudah mencapai 26 ribu kali retweet dan mendapat likes sebanyak 19 ribu.

Diketahui dari balasan tweet diatas yang ditulis oleh akun twitter resmi @rumahcom, Perumahan ini bernama Cosmo Park dan berlokasi di atas Thamrin City, Jakarta Pusat. Cosmo Park sendiri merupakan bagian dari kompleks apartemen The Jakarta Residence yang letaknya berada di atas Mall Thamrin City.

Melansir tribunnews.com, untuk dapat memasuki komplek perumahan ini harus lobi utama tower Cosmo Mansion, lalu naik ke lantai 10. Namun, cukup sulit untuk masuk lantaran harus memiliki kartu akses penghuni apartemen untuk masuk pintu menuju lift. Setelah keluar lift di lantai 10 terdapat kamar-kamar apartemen.

Di sisi kanan persis sebelah lift ada pintu keluar yang akan membawa penghuni ke perumahan tersebut. Untuk dapat masuk ke sana bisa menekan tombol putih di dekat pintu.

Fasilitas

Fasilitas yang ditawarkan oleh Cosmo Park juga sangat lengkap. Terdapat lapangan tenis, kolam renang, play ground untuk anak-anak, balai warga, lift menuju ke mall, serta ruang fitness.

Melansir kompas.com, Para penghuni juga bisa membawa kendaraan roda empat mereka hingga depan rumah mereka yang berada di lamtai 10 gedung Thamrin City.

“Kita ada ramp khusus di Cosmo Park, cuma penghuni aja yang bisa masuk situ, makannya kalau ada tamu ditanya, seperti di perumahan biasa saja,” ujar Sudarmi Yuliani selaku Chief Customer Service The Jakarta Residence.

Harga Beli dan Sewa

Lalu berapa harga yang harus dirogoh untuk tinggal di Cosmo Park?

Kembali melansir kompas.com, Zaldy Wihardja selaku Assistant Vice President Marketing PT Agung Podomoro Land mengungkapkan “Sekarang sih sudah sekitar Rp 3-4 milyar. Cuma saya belum cek terakhir nih, kemarin sih Rp 3 miliar-an lah. Artinya sudah 100 persen (kenaikannya),”

Sedangkan biaya sewa satu unit rumah di Cosmo Park ditaksir bisa mencapai Rp 25 juta per bulan. Rumah yang ditawarkan di Cosmo Park mempunyai 3 kamar tidur dan satu kamar pembantu. Namun keadaannya masih kosong, belum dipasangi wifi beserta perabotan lainnya.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF