google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Wajah Dari Pengisi Suara Tokoh Kartun Populer di Indonesia


0

Era 90-an memang menjadi dekade dimana pertelivisian Indonesia diramaikan dengan film-film dari luar negeri seperti serial TV dari film box office, telenovela, kartun dan masih banyak lagi. Salah satu dari produk pertelevisian yang banyak masuk ke Indonesia adalah kartun. 

Bagi para anak kelahiran tahun 90-an, kartun minggu pagi merupakan salah satu hal yang paling memorable bagi mereka. Kartun minggu pagi seperti Doraemon, Conan, Dragon Ball, Spongebob Squarepants, One Piece, Sinchan merupakan beberapa kartun yang sangat populer yang telah mengisi waktu anak-anak pada saat hari libur pada zamannya. 

Pernahkah kalian penasaran akan siapakah pengisi suara dari tokoh kartun favorit kalian? Berikut adalah pengisi suara (dubber) dari tokoh kartun populer Indonesia:

1. Nurhasanah Iskandar

Nurhasanah adalah pengisi suara dari kartun paling populer di Indonesia yaitu Doraemon. Siapa yang menyangka sura serak dan berat Doraemon di dubbing oleh seorang wanita. Nurhasanah telah mengisi suara Doraemon sejak tahun 1993, sempat berhenti pada tahun 2006, kemudian ia berlanjut menjadi pengisi suara Doraemon lagi. 

2. Ade Kurniawan

Siapa yang tak kenal dengan kartun Spongebob? Kartun ini menjadi salah satu kartun yang paling banyak ditonton di Indonesia hingga saat ini. Suara tertawa khas yang sedikit cempreng dari Spongebob bahkan melekat di benak para anak-anak. Ade Kurniawan adalah pria dibalik karakter Spongebob ini. Ade sendiri memulai karirnya sebagai Dubber sejak 1995. Selain Spongebob, Ade juga sempat mengisi suara tokoh kartun lain seperti Soujiro Seta di anime Samurai X.

3. Hana Bahagiana

Tokoh kartun populer Monkey D. Luffy dari One Piece ternyata diisi oleh suara wanita. Wanita tersebut adalah Hana Bahagiana. Hana mengawali karirnya sebagai pengisi suara dari salah satu serial telenovela, kemudian merambah menjadi pengisi suara kartun. Selain mengisis suara sebagai Monkey D. Luffy, Hana juga merupakan pengisi suara dari Uzumaki Naruto dalam Naruto, Kojiro Hyuga dalam Captain Tsubasa dan juga Hida Lori dalam Digimon Adventure 2.

4. Ahmad Zulkifli Lubis

Pria yang memiliki panggilan akrab Iphie ini telah banyak mengisi suara kartun-kartun populer Indonesia. Iphie juga merupakan salah satu dubber Indonesia yang terkenal. Iphie pernah mengisi suara tokoh kartun seperti Conan Edogawa dalam Detective Conan, Satoshi dalam Pokemon, dan Shingi Tsukino dalam Sailormoon.

5. Ony Syahrial

Siapa yang tak kenal dengan Ony Syahrial? Ia sangat tenar pada saat membintangi sinetron Tuyul dan Mbak Yul. Namun jauh sebelum ia membintangi sinetron ini, Ony sudah lebih dahulu terjun ke dunia dubbing dan menjadi dubber pada tahun 1990-an. Ony adalah pengisi suara dari salah satu kartun minggu pagi yang populer di Indonesia yaitu Sin-chan. 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF