google-site-verification=bz7-mESomjIDIqdIIkzPwd8yqdX8UWO4O1wY2S9zFe0

Yuk Nostalgia Dengan Kartun Favorit Anak 90an Ini

Kartun di televisis kini telah tergusur dengan adanya sinetron serta program-program reality.


0

Kartun di televisis kini telah tergusur dengan adanya sinetron serta program-program reality. Anak-anak jaman sekarang sepertinya tidak bisa merasakan momen terburu-buru pulang sekolah untuk menonton kartun, atau bangun pagi-pagi hanya untuk menonton kartun. Masa kecil ditemani dengan film-film kartun tersebut sudah tentu membuat rindu. Yuk nostalgia dengan beberapa film kartun yang menjadi favorit anak 90 an.

Doraemon

Generasi jaman sekarang mungkin juga tahu dengan film kartun yang satu ini. Yups, doraemon menjadi film kartun yang tidak ada matinya. Dengan kantung ajaib miliknya, cerita kucing berwarna biru ini begitu menarik untuk ditonton. Anak 90 an selalu berimajinasi bisa memiliki pintu kemana saja, baling-baling bambu, bahkan kantong ajaib.

Sailor Moon

Para pembela kebenaran ini memiliki slogan yang sering diucapkan anak 90 an nih yaitu “dengan kekuatan bulan aku akan menghukummu”. Mantra ini sellau diucapkan oleh Usagi ketika akan berubah menjadi putri bulan.

Ultraman

Ultraman enjadi film kartun yang juga gak pernah ketinggalan jaman nih. Karena anak jaman sekarang juga mengenal kartun yang satu ini. Ultraman sendiri bercerita tentang pahlawan yang memiliki tugas untuk melindungi bumi dari serangan para monster

P-Man

Masih film kartun yang berasal dari negeri sakura dan juga sama mengenai pahlawan. Tapi bedanya disini pahlawannya merupakan siswa kelas 4 SD yang bernama Mitsuo. Ia diberikan jubah serta topi oleh superhero bird.

Marsupilami

Ketika kecil kita sering menyebut kartun “uba uba” karena marsupilami sering mungucapkannya. Marsupilasi ini kartun tentang keluarga marsupilami, yakni hewan berwarna kuning dengan ekornya yang panjang. Dengan ekor tersebut ia bisa memancing, memanjat bahkan melindungi diri dari penjahat.

Samurai X

Kartun yang satu ini mungkin salah satu film kartun favorit anak 90 an. Sayatan X pada wajah Himura Kenshin pun menjadi trademarknya. Kartun ini sendiri berkisah mengenai seorang pendekar pada masa Meiji yang bernama Himura Kenshin.

Detektif Conan

Selain versi komik, versi kartun dari animasi ini juga sangat terkenal loh. Bahkan menjadi kartun favorit di tahun 90 an. Kisah mengenai Conan Edogawa yang sebebnarnya merupakan detektif SMA Shinichi Kudo ini sangat seru. Dengan beragam kasus yang harus ditemui oleh Conan, membuat film kartun yang satu ini tidak hanya seru tapi juga membuat anak 90 an menduga-duga siapa pelakunya.

Itu hanya sebagian dari film-film kartun yang menjadi favorit anak 90 an. Mungkin masih banyak lagi film-film kartun lainnya. Dari daftar kartun diatas, mana nih yang jadi kartun favoritmu saat kecil dulu? (pw)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF